Bocoran BMW Seri-8 Untuk Pasar Indonesia

Bocoran BMW Seri-8 Untuk Pasar Indonesia

BMW regional Asia Tenggara mengadakan acara BMW World Passion and Joy di Suntec City, Singapura. Dalam perhelatan ini, ada beberapa mobil menarik yang disampaikan akan hadir juga untuk pasar otomotif tanah air yang salah satunya adalah BMW Seri-8.

Mobil yang disebut sebagai Luxury Coupe ini akhirnya telah lahir kembali stelah generasi pertamanya dihentikan produksinya 19 tahun lalu. Pertama kali lahirnya Seri-8 saat itu juga menggantikan BMW Seri-6 berkode sasis E24 yang dihentikan produksinya tahun 1984. Kini Seri-8 generasi terbaru ini hadir menggantikan Seri-6 yang berkode sasis F13.

Pihak PT BMW Group Indonesia sendiri menyampaikan bahwa mobil ini akan hadir ke tanah air antara kuartal pertama ataupun kedua pada tahun 2019. Akan ada dua varian yang diperkenalkan yaitu M850i dan 840d, namun seperti apakah spesifikasi yang akan datang ke Indonesia?

 

 

Menurut yang OtoDriver dapatkan informasinya, varian M850i yang akan hadir ke Indonesia nantinya. Mobil ini bermensin 4.400 cc twin turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga 530 dk dengan torsi 750 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan ke keempat rodanya melalui teknologi All-Wheel Drive dari BMW yaitu xDrive.

Menariknya, BMW mengkalim bahwa pembagian tenaganya lebih besar ke bagian belakang 60 persen dan ke depan 40 persen sehingga rasa fun to drive khas BMW tetap akan didapatkan saat berkendara dengan mobil ini. Selain itu BMW mengkalim bahwa mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Soal fitur-fitur lainnya tidak dijelaskan oleh piahk PT BMW Group Indonesia karena belum ditentukan. SEmuanya itu nantinya ditentukan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Soal harganya diperkirakan BMW Seri-8 ini akan memiliki banderol harga disekitaran Rp 3,5 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com