Bocor! Suzuki Swift Sport Bermesin Turbo, Tenaga Cukup Besar

Bocor! Suzuki Swift Sport Bermesin Turbo, Tenaga Cukup Besar

Setelah bocornya beberapa detail Suzuki Swift Sport, kini ada lagi hal lain yang bocor yaitu mengenai mesinnya. Seharusnya spek detailnya baru akan dijelaskan pada peluncurannya di Frankfurt Motor Show 2017 mendatang.

Menurut yang diberitakan Indianautosblog, dilihat dari spesifikasi brosur yang bocor tersebut, Swift Sport akan menggendong mesin K14C 1.400 cc 4-silinder BOOSTERJET. Sebuah mesin Suzuki yang dilengkapi dengan turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga 140 ps (138 hp) dengan torsi 230 Nm.

 

 

Sebenarnya mesin ini juga sudah digunakan pada SUV-nya yaitu Vitara, tapi melihat dari tenaga yang dihasilkan tampaknya Swift Sport mendapatkan sedikit software berbeda karena torsinya yang lebih besar 10 Nm pada hatchback ini.

Terlihat juga bahwa Suzuki Swift Sport akan memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Dalam brosur tersebut, pabrikan mengklaim bahwa konsumsi BBM-nya adalah 16,4 km/l untuk manual dan 16,2 km/l untuk yang transmisi otomatis.

Begitu juga diperlihatkan konstruksi sistem knalpot dari Swift Sport ini untuk mendukung hasil tenaga yang lebih baik.  

Menurut banyak rumor, dikatakan setelah selesai diperkenalkan di Frankfurt Motor Show, Suzuki Swift Sport ini akan langsung mulai dijual di Jepang pada 20 September 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com