BMW Seri-5 2017 Raih Penghargaan Bergengsi Berkat Safety dan Desain

BMW Seri-5 2017 Raih Penghargaan Bergengsi Berkat Safety dan Desain

All-New BMW Seri-5 baru saja meraih dua penghargaan yaitu ”Top Safety Pick +” dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) dan menjadi salah satu pemenang Red Dot Design Award 2017.

IIHS memberikan penghargaan Top Safety Pick + karena sesuai pengukuran, mendapatkan nilai tertinggi dari sisi keselamatan penumpang. Ini didapatkan setelah melalui lima tahapan tes, yaitu tabrakan ringan dari depan, tabrakan sedang dari depan, tabrakan samping, uji kekuatan atap, dan uji headrest.

 

 

Sedan ini juga diberi nilai sangat baik pada uji pencegahan kecelakaan dari sisi depan dan nilai ”Good” pada uji performa lampu depan. IIHS bahkan tak segan memuji struktur rangka BMW Seri 5 yang menjaga ruang penumpang agar tetap utuh ketika terjadi tabrakan. Padahal, penggunaan material sasis pada Seri-5 ini tergolong ringan hingga 100 kg dibanding pendahulunya.

Uji coba yang telah dilakukan memastikan bahwa risiko akan cedera signifikan tetap rendah dalam kondisi tabrakan yang sebenarnya. Teknologi seperti Attentiveness Assistant yang terdapat Seri 5 terbaru yang dipasarkan di Indonesia juga memperkuat skor uji coba sedan bisnis ini.

Sementara dari Red Dot Design Award, pesaing berat Mercedes-Benz E-Class itu juga diakui punya aspek desain dan estetika yan menarik. Garis bodi dinamis yang diusung oleh All-new BMW Seri 5 menciptakan impresi kuat yang memenangkan hati para juri karena hampir semuanya memuji proporsi dan kontur permukaan Seri 5 yang atletis namun tetap elegan.

“Kedua penghargaan ini berhasil mengkonfirmasi hal tersebut khususnya pada dua aspek penting kendaraan, yaitu aspek teknologi keamanan dan estetika,” ucap Jodie O'tania selaku Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia dalam siaran pers (20/7).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com