BMW Recall Ratusan Ribu Seri-3 Karena Rawan Terbakar

BMW Recall Ratusan Ribu Seri-3 Karena Rawan Terbakar

BMW dikabarkan akan melakukan recall terhadap 139 ribu unit lebih pada model Seri-3 di Tiongkok terkait adanya masalah pada sistem pendingin kabin alias AC. Permasalahan ini disampaikan sangat mungkin menimbulkan kebakaran.

"Satu bagian dari blower AC mungkin telah pernah digunakan dan meningkatkan resistensi yang mungkin menyebabkan meningkatnya temperatur dan berpeluang memicu kebakaran," tulis pernyataan pihak berwenang seperti dilansir Xinhua, Senin 17 September 2018.

 

 

Hal ini mendorong pemerintah Tiongkok BMW untuk secepatnya melakukan recall. Ini karena memang di sana menerapkan aturan ketat pada ranah otomotif terutama untuk mobil-mobil dengan status impor.

BMW Brilliance Automotive Ltd. yang merupakan BMW Tiongkok akan memberikan pelayanan gratis untuk mengganti bagian dari AC yang dianggap bermasalah tersebut. Tentu saja konsumen akan dibebaskan dari segala biaya perbaikan.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada informasi soal apakah BMW di tanah air juga terlibat dalam masalah ini. Namun tampaknya memang kemungkinan berbeda dengan yang di Tiongkok karena BMW Seri-3 disana hadir dalam skema CBU sedangkan di tanah air dirakit di pabrik PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com