BMW Rancang Ruas Jalanan Khusus Untuk Mobil Listrik

BMW Rancang Ruas Jalanan Khusus Untuk Mobil Listrik

Kemacetan lalulintas di berbagai belahan dunia adalah salah satu faktor yang memberatkan perkembangan kendaraan listrik di dunia. Hal tersebut muncul karena kekhawatiran banyak orang soal kehabisan baterai saat menghadapi jalanan yang macet dan tempat pengisian baterai yang masih tergolong sedikit jumlahnya.

BMW adalah salah satu pabrikan otomotif yang sangat fokus dalam perkembangan mobil listrik. Menurut yang diberitakan Motor1, saat ini pihak BMW Group Technology Office China sedang melakukan riset untuk membangun jalan khusus yang diperuntukkan mobil-mobil listrik karena akan mengurangi kemacetan di jalan sehingga penggunaan kendaraan listrik lebih efektif.

 

 

Ruas jalan khusus yang dikembangkan BMW Group Technology Office China tersebut bernama Vision E³ Way, di mana jalan tersebut juga akan berhubungan dengan transportasi umum dan pusat perbelanjaan. Di jalan khusus ini juga akan diberi peraturan soal batas maksimum kecepatan (25 km/jam) untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

Tidak sekedar jalan raya, tapi ruas jalanan tersebut memiliki teknologi khusus dengan adanya sistem pendingin yang dikelola dari air hujan untuk menjaga temperatur udara agar lebih dingin. Jalanan tersebut juga terdapat atap sehingga melindungi dari cuaca panas dan hujan.

Baca juga:

Mobil Listrik Lebih Mahal 30% Jika Tak Dikucur Insentif Pemerintah

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com