BMW Perkenalkan X2, Begini Wujudnya

BMW Perkenalkan X2, Begini Wujudnya

BMW baru saja memperkenalkan sebuah mobil SUV konsep yaitu BMW X2 di ajang Paris Motor Show 2016. Bisa dibilang ini adalah sebuah SUV segmen baru yang mengisi celah antara X1 dan X3.

Dengan kehadiran X2 nantinya, maka BMW akan memiliki line up SUV tanpa celah dari mulai X1 hingga X6. Nomenklatur angka yang dipakai juga mirip dengan seri sedannya, di mana angka genap bagaikan versi coupe yang lebih sporty dibandingkan ganjil.

 

BMW X2, SUV konsep bersegmen baru

 

Seperti yang diberitakan oleh Indianautosblog (30/9), BMW X2 ini sebenarnya akan berbagi platform yang sama dengan BMW X1. Tidak hanya itu, mesin dan sejumlah part-nya pun juga akan berbagi dengan BMW X1.

Soal desainnya, BMW memiliki konsep berbeda dengan X1 karena ia lebih ditujukan pada segmen “active people looking for a combination of enjoyment and practically”. Maksudnya khusus orang-orang yang berkegiatan aktif namun tetap mencari kesenangan dan kepraktisan.

BMW X2, SUV konsep bersegmen baru

Sayang, BMW belum ungkapkan lebih detail soal spesifikasi dan dimensi pasti dari konsep SUV barunya ini. Dalam wujud konsepnya, BMW menggunakan pelek berukuran 21 inci dan juga hadir dengan fitur kemewahan panoramic roof.

Menurut banyak media otomotif lainnya, mobil ini akan memiliki kode sasis F49 dan memiliki penggerak roda depan. Diperkirakan ia juga akan menggunakan mesin 1.500 cc tiga silinder turbo yang sudah ada saat ini dan juga hadir dengan mesin diesel 2.000 cc TwinTurbo khas dari BMW.

BMW X2 akan mengambil basis dari X1

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com