BMW Mulai Siapkan Peluncuran Seri-3 Terbaru

BMW Mulai Siapkan Peluncuran Seri-3 Terbaru

BMW akhirnya sudah memiliki rencana meluncurkan generasi terbaru dari Seri-3 2019 di ajang Paris Motor Show pada Oktober 2018 mendatang. BMW pun sudah mulai membuat orang-orang penasaran dengan merilis sebuah foto mobil yang sedang diselimuti kain hitam tipis. 

Walaupun tertutup kain, tapi jika dilihat seksama ada beberapa detail desain yang dapat dilihat dengan jelas, seperti kidney grille ganda berukuran besar yang sudah menjadi ciri khas BMW di generasi-generasi saat ini namun kini tdak seperti model BMW terbaru lainnya karena sekarang dengan ukuran yang jauh lebih besar dan seolah menyambung di tengahnya. Desain grill seperti ini mirip dengan desain yang ada pada  Seri-8 terbaru.

Menurut yang diberitakan BMW Blog, pihak BMW juga menyampaikan bahwa Seri-3 baru berkode G20 ini memiliki dimensi lebih panjang 6 cm dari generasi sebelumnya. Mungkin ini dilakukan karena melarnya wheelbase mobil ini sehingga memberikan keleluasaan kabin untuk  penumpang belakang serta mendapat legroom yang lebih lega. 

Selain itu BMW Seri-3 terbaru ini nantinya akan mendapat banyak tombol dan display dengan interface digital. Kemudian ada beberapa fitur yang sudah ada di generasi yang masih ada saat ini seperti iDrive dan head-up display masih dipertahankan di generasi G20. 

 

 

Sedangkan fitur-fitur barunya kini seperti digital instrumen cluster, serta perintah gesture dan suara dikabarkan akan hadir sebagai standar. Untuk mesinnya, BMW Seri-3 terbaru ini akan memiliki cukup banyak pilihan, mulai tiga silinder, empat silinder, hingga enam silinder. Salah satunya adalah versi M Performance, M340i, yang akan memanfaatkan versi baru dari mesin bensin B58 3,0 liter turbocharged 6 silinder segaris.

Namun sayangnya belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi jelas dari berbagai pilihan mesin tersebut. 

Tapi dipastikan generasi ketujuh BMW Seri-3 ini kini menjadi lebih ringan hingga 55 kg, sehingga lebih ringan dari pendahulunya. Itu dikarenakan penggunaan struktur bodi aluminium dan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) seperti pada 7 Series karena bobotnya lebih ringan, bisa dipastikan bahwa konsumsi BBMnya akan lebih hemat dari generasi sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com