BMW: Mercedes-Benz X-Class Itu Mengerikan!

BMW: Mercedes-Benz X-Class Itu Mengerikan!

Mercedes-Benz telah meluncurkan mobil terbarunya yaitu X-Class, double cabin pertamanya. Kemunculan X-Class pun mendapat sambutan meriah sekaligus berbagai komentar dari para pemerhati otomotif. Bahkan kompetitornya pun ikut komentar baru-baru ini. 

Salah satu rival terkuatnya yaitu BMW yang dikutip dari Carscoops (14/9), langkah yang dilakukan Mercedes-Benz tersebut sangat mengecewakan setelah melihat wujud X-Class secara langsung.

"Saat anda melihat kompetitor kami sesama Jerman dari Stuttgart, saya pikir produksi X-Class bisa dibilang mengerikan. Saya melihat mobil itu di Geneva dan kecewa, sangat kecewa," ungkap Hendrik von Kunheim, Wakil Presiden Senior BMW yang bertanggung jawab di Asia dan Afrika Selatan.

 

 

Maksud dari pihak BMW ini bukan karena Mercedes-Benz melahirkan sebuah mobil double cabin. Akan tetapi, menurut merek berlogo baling-baling ini seharusnya pabrikan seperti Mercedes-Benz bisa membuat produk yang lebih baik lagi.

"Mereka seharusnya bisa melakukan lebih dari itu. Biasanya mereka membuat mobil yang fantastis, tapi yang satu ini mengecewakan," kata Hendrik. 

Walaupun pihak BMW tidak terkesan dengan X-Class, namun diakui bahwa memang segmen pikap mewah cukup menarik. Bahkan kubu BMW diketahui juga sudah meminta para insinyurnya untuk mempelajari mobil di segmen ini. 

"Para insinyur BMW saat ini sedang mendalami soal mobil itu. Saya yakin kami bisa memainkan peran penting untuk memenuhi pasar di segmen niche itu. Buat saya pribadi sudah jelas kalau pangsa pasar SUV 60 sampai 70 persen maka ada ruang untuk pikap mewah itu," jelasnya. 

Jika X-Class menggunakan platform dari Nissan Navara, mungkin saja kelak BMW membuat platform baru tersendiri untuk ciikal bakal pikap-nya nanti. Kita tunggu saja gebrakan dari BMW di segmen double cabin mewah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com