BMW M4 Competition Sport, Hanya Diproduksi 60 Unit Di Dunia

BMW M4 Competition Sport, Hanya Diproduksi 60 Unit Di Dunia

Muncul sebuah BMW M4 coupe versi edisi terbatas yang diperkenalkan secara resmi di Spanyol minggu ini. Dinamakan BMW M4 Competition Sport (CS) dan hanya diproduksi sebanyak 60 unit di dunia, sehingga menjadi yang paling langka bahkan bila dibandingkan BMW M4 GTS sekalipun.

Competition Sport bukanlah sebuah M4 yang seperti M4 GTS yang dikembangkan melainkan hanya diberikan sebuah paket M Performance dan sedikit ditingkatkan tenaganya dari divisi M. Mereka menyebut bahwa CS adalah sebuah versi sopan dari M4 GTS seperti dipertahankannya keberadaan kursi di kabin belakang.

 

Hanya tersedia 60 unit saja

 

Untuk di bagian eksteriornya, M4 CS mendapatkan grill berkelir warna hitam begitu juga dengan spionnya. Tambahan spoiler berbahan karbon fiber di bemper depan, desain baru diffuser belakang, spoiler M Performance di bagasi belakang dan juga pelek berukuran 20 inci yang berbobot ringan, sama seperti yang diaplikasikan pada M4 GTS. Remnya pun mengaplikasikan sama seperti M4 GTS berbahan carbon ceramic yang meringankan bobot mobil hingga 13,5 kg.

Memang mobil ini tidak memiliki tenaga sebuah M4 GTS, tapi mobil ini sedikit ditingkatkan tenaganya menjadi 425 dk (25 dk lebih besar dibanding M4 biasa, 50 dk lebih kecil dari M4 GTS). Disandingkan dengan transmisi tujuh percepatan dual clutch yang mengirimkan seluruh tenaganya ke roda belakang. Top speednya pun meningkat dari 250 km/jam menjadi 280 km/jam.

Masuk ke dalam interiornya, ciri khas tiga warna M terlihat di beberapa bagian seperti pada seatbelt dan lingkar kemudinya. Hanya tersedia tiga pilihan paket warna bodi yaitu warna cohiba dengan interior berwarna hitam, san marino blue dengan interior campuran warna biru dan hitam. Dan satu lagi yaitu Jerez Black dengan interior dengan campuran warna hitam dan coklat. Semuanya akan dilengkapi dengan panel-panel karbon fiber, lengkap dengan sistem audio dan heads-up display.

Karena masih dipertahankannya jok belakang, BMW membuat jok belakangnya dengan desain sedikit berbeda dengan BMW M4 standar dan diklaim mampu menjaga tubuh penumpang terlempar ke kiri dan kanan saat bermanuver.

 

Interior tetap lengkap tidak seperti M4 GTS

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com