BMW M3 Dan M4 JDM "Jadi-jadian" ini Hadir Dengan Cukup Istimewa

BMW M3 Dan M4 JDM "Jadi-jadian" ini Hadir Dengan Cukup Istimewa

BMW Jepang dikabarkan merilis sebuah varian baru dari M3 dan M4 edisi khusus pasar Jepang (Japan Domerstic Market alias JDM). Namun bukan disebut sebagai JDM akan tetapi BMW memberikan nama khusus yaitu Heat Edition dan hanya dibuat dengan jumlah sangat terbatas yaitu 15 unit untuk M3 dan 15 unit untuk M4. JDM "jadi-jadian" yang cukup istimewa bukan?

Menurut yang diberitakan BMWBlog, M3 dan M4 Heat Edition ini basisnya diambil dari versi M3 dan M4 standar yang sudah dilengkapi Competition Package. Namun mendapatkan tambahan paket aksesoris BMW M Performance.

 

Paket aksesoris tersebut terdiri dari bagian eksterior seperti splitter berbahan serat karbon di bumper depan serta diffuser berbahan serat karbon untuk bumper belakang. Tidak hanya itu, peleknya juga berdesain lebih agresif dengan ukuran 20 inci dengan kode Multi Spoke 666 M yang sama seperti M4 GTS. Pelek tersebut dibalut ban 265/30 untuk depan dan 285/30 untuk belakang.

Untuk interior, M3 dan M4 Heat Edition mendapatkan perbedaan mulai dari lingkar kemudi sport dengan balutan Alcantara serat karbon di beberapa bagian trim interior dan pedal-pedal dengan desain lebih sporty.

Namun sayangnya, BMW tidak memberikan racikan signifikan di mesinnya karena masih menggendong unit mesin 3.000 cc 6 silinder segaris yang dilengkapi dengan turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sedikit lebih besar dari M3 ataupun M4 standar karena basisnya dari Competition Package yang mampu menghasilkan 450 dk dengan torsi 549 Nm.

Tenaga itu dialirkan ke roda belakang melalui transmisi M Dual Clutch 7 percepatan dan diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com