BMW Indonesia Yakin Mobil Hybrid Akan Didukung Terus Oleh Pemerintah

BMW Indonesia Yakin Mobil Hybrid Akan Didukung Terus Oleh Pemerintah

BMW Indonesia semaki percaya dir dengan masa depan mobil ramah lingkungan berteknologi hybrid di tanah air. Walau merek asal Jerman itu belum mendulang penjualan mobil hybrid yang fantastis, tapi mereka yakin pemerintah akan terus mobil bermesin ganda itu.

Penjualan yang signifikan tercatat pada BMW i8 yang sejak Agustus 2016 meluncur kini mulai diserahterimakan ke konsumen. Mobil sport hybrid tersebut sudah laku beberapa unit. 

 

 

"BMW Group menekankan kepemimpinannya dalam hal e-mobility. Melalui BMW i8 dan BMW iPerformance secara global, BMW merupakan pelopor mobil plug-in hybrid paling sukses di segmen premium," ujar Karen Lim, Presidential Director BMW Group Indonesia (20/4).

Karen menyebut bahwa sejak BMW i pertama kali diperkenalkan pada 2014 telah mendapat respon positif dan apresiasi dari pemangku kepentingan alias pemerintah Indonesia. BMW Indonesia bahkan mengklaim pihaknya adalah pelopor kendaraan plug-in hybrid di Indonesia.

Keseriusan BMW Indonesia dalam membawa teknologi hybrid adalah mewujudkan fasilitas afer sales khusus mobil canggih nan ramah lingkungan tersebut. Kabarnya, saat ini tengah digenjot pembangunan semacam dealer khusus BMW seri i di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Sebagai catatan, pada 2016, BMW secara global tercat telah menjual hingga 100 ribu unit mobil dengan motor listrik sepenuhnya atau plug-in-hybrid. "Di 2017, BMW Group juga kembali targetkan penjualan hingga lebih dari 100 ribu kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive,” tambah Karen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com