BMW Diam-Diam Hentikan Produksi Seri-6 Coupe, Apa Alasannya?

BMW Diam-Diam Hentikan Produksi Seri-6 Coupe, Apa Alasannya?

BMW dikabarkan telah mengkonfirmasi penghentian proses produksi dari Seri-6 Coupe. Dan ternyata secara diam-diam sudah berhenti sejak Februari lalu. Namun mereka tetap memproduksi Seri-6 Gran Coupe dan Seri-6 Convertible.

Pihak BMW sendiri sebenarnya sudah pernah menyampaikan informasi ini secara eksklusif kepada Road and Track (8/5). Namun pihak BMW tidak menyampaikan informasi jelas soal mengapa Seri-6 Coupe ini dihentikan produksinya.

 

 

Tapi kemungkinan ada dua alasan yang jadi penyebab. Menurut Carscoops (9/5), alasan pertama adalah menurunnya popularitas coupe tersebut setelah BMW mulai perkenalkan Seri-6 Gran Coupe. Kemungkinan kedua adalah karena BMW memang hendak mengakhiri hidup seluruh varian Seri-6, tapi dimulai dari coupe dulu.

Beberapa bulan belakangan, pihak BMW intensif melakukan pengetesan jalan raya pada BMW Seri-8. Mobil ini diperkirakan bakal menjadi substitusi dari BMW Seri-6 Coupe sebagai coupe termewah BMW. Seri-8 sendiri akan dipakai BMW untuk menggempur Mercedes-Benz S-Class Coupe dan Cabriolet.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com