BlackBerry Buat Software Anti-Hack Khusus Untuk Mobil

BlackBerry Buat Software Anti-Hack Khusus Untuk Mobil

BlackBerry ternyata masih memiliki eksistensi di dunia teknologi dan kali ini mereka merambah ke dalam teknologi kendaraan.

Teknologi yang dibuat oleh BlackBerry lebih mengedepankan soal keamanan mengingat saat ini mobil-mobil berteknologi canggih malah membuatnya rentan diretas seperti kasus yang sempat terjadi di Amerika Serikat  pada sebuah mobil Jeep.

 

 

Menurut yang diberitakan Reuters (17/5), BlackBerry melakukan kerja sama dengan dua produsen mobil yaitu Aston Martin dan Range Rover yang dimana saat ini mengandalkan komputer yang terhubung satu sama lain serta internet, jaringan seluler dan sistem komunikasi Bluetooth. Hal itu disebut rentan terhadap peretasan jarak jauh.

Untuk itu, mereka berkolaborasi untuk mengembangkan sistem keamanan yang dapat mendeteksi virus yang menjangkit pada komputer mobil tersebut. Sistem ini dapat mendeteksi virus tersebut dari jarak jauh dan mampu memberikan informasi ini kepada pengemudinya agar berhati-hati karena ada bahaya kritis yang mengancam dirinya.

Menurut informasi yang suda beredar, teknologi ini sudah akan diluncurkan pada awal tahun depan di mana saat ini sudah dalam tahap pengujian oleh Aston Martin dan Range Rover.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com