Bintang Langit Media Berbagi Ilmu Dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia

Bintang Langit Media Berbagi Ilmu Dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia

Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Indonesia melaksanakan agenda touring dengan diisi diskusi seputar membuat berita yang bagus. Dalam sesi sharing teknik menyajikan berita, wartawan senior dari Bintang Langit  Media didapuk untuk berbagi ilmu kapada wartawan otomotif baik online dan cetak di Indonesia.

"Pada dasarnya, saat menulis dan mengulas sebuah mobil kita bagi dua besar haluan, yakni statis dan dinamis. Statis itu seperti kita menilai akomodasi, desain dan fleksibilitas," terang Hieronimus Girindra, Editor in Chief OtoRider di depan para jurnalis. Sementara mengenai berbagai hal teknis diulas dalam kaidah dinamis.

Mulai dari performa mesin sampai handling sebuah mobil hendaknya mampu ditulis dengan baik dan mudah dimengerti. "Kita harus tau apa sasaran dari tiap tulisan. Sebenarnya ada tiga sasaran, untuk pembaca yang butuh informasi. Kedua untuk calon konsumen mobil yang butuh referensi, sampai untuk dipakai APM itu sendiri sebagai input riset dan pengembangan produknya," papar Benny Averdi, Editor in Chief CarReview yang masih saudara dengan OtoDriver.

"Kami berharap dengan hadirnya dua Wartawan senior dari BLM bisa menularkan dantransferr ilmu pada Wartawan lainnya. Karena dunia otomotif itu terbilang luas dan menarik, maka seorang Wartawan otomotif hendaknya memiliki passion di bidang otomotif itu sendiri," ujar Zainal Abidin, Sekjen Forwot yang menggelar acaranya di Cipanas, Jawa Barat.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com