Bersihkan Emblem Demi Detail Kebersihan, Caranya Mudah

Bersihkan Emblem Demi Detail Kebersihan, Caranya Mudah

Menjaga kebersihan mobil sampai ke bagian detail tentu menjadikan kesayangan Anda selalu tampak fresh. Salah satu spot yang kerap luput dari proses cuci mobil adalah membersihkan emblem yang biasanya penuh lekuk kecil. 

Hal yang sepele, tapi jika diperhatikan akan mendongkrak tampilan mobil. Nah, laman resmi Daihatsu Indonesia belum lama ini memberi panduan untuk membersihkan emblem (31/8). Ternyata caranya mudah, cocok dikerjakan pada musim libur seperti hari ini. 

 

1. Siapkan all purpose cleaner. Pastikan tidak pakai obat usir kerak yang biasa dijual di toko kimia maupun sabun colek. Sebab, cairan pembersih yang tidak tepat biasanya mengandung unsur asam. Dampaknya merusak lapisan krom di logo dan emblem

2. Sediakan juga cotton bud dan sikat gigi berbulu halus yang biasa dipakai untuk bayi.

 

3. Pastikan bodi sudah dicuci dan keringkan seluruh bodi. Semprotkan cairan pembersih atau pengkilap pada emblem secara merata. Semprotkan agak banyak jika kotoran dirasa terlalu tebal.

4. Mulai lah sikat emblem dengan sikat gigi bekas. Jika masih terlalu sulit maka gunakan cotton bud untuk menjangkau celah dan sudut kecil. Jangan menggosok terlalu keras, sebab bisa mengakibatkan baret halus pada lapisan cat bodi.

 

5. Setelah kotoran membandel sudah terangkat semua, bilas area emblem dengan air bersih. Tapi jika tampak masih ada kotoran, ulangi langkah tadi dan bilas.

6. Terakhir adalah keringkan emblem tersebut. Gunakan lap chamois sampai benar-benar kering dan manfaatkan tissue untuk mengelap celah sempit. Patikan tak ada sisa air maupun bercak saat Anda menyudahi proses perawatan emblem ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com