Bersiap, Kia Stinger Bakal Mendekat ke Indonesia

Bersiap, Kia Stinger Bakal Mendekat ke Indonesia

KIA Stinger bakal mendarat di Asia Tenggara, khususnya Malaysia dalam waktu dekat. Seperti dikutip dari Paultan.org (1/7), melalui unggahan di sosial medianya, KIA memberi pertanda bahwa sedan super asal Korea ini akan diluncurkan di negeri Jiran tak lama lagi.

Sebelumnya, KIA Stinger sendiri sudah diperkenalkan ke publik Malaysia pada tahun 2017 silam. Namun saat perkenalannya tersebut, mobil paling bertenaga yang dimiliki KIA ini belum dipasarkan.

 

Untuk saat ini, Stinger hanya dipasarkan di beberapa daerah saja. Sebut saja Korea Selatan, beberapa negara di Benua Eropa dan Amerika Serikat. Di Asia Tenggara, saudara dari Hyundai Genesis ini belum dijual.

Jika kabar peluncuran itu benar, bakal ada beberapa spekulasi pilihan jantung pacu. Seperti mesin bensin berkapasitas 3.300 cc V6 Twin Turbo bertenaga 367 ps atau mesin 2.000 cc 4 silinder Turbo dengan muntahan tenaga 255 PS.

Ada juga mesin peminum solar dengan kapasitas 2.200 cc bertenaga 198 PS. Tersedia juga 2 pilihan penggerak, yakni penggerak roda belakang atau penggerak 4 roda (AWD).

Mungkinkah sedan powerful asal Korea ini hadir di Indonesia setelah Malaysia? Kita tunggu saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com