Bersejarah, Rolls-Royce Resmi Luncurkan SUV Pertamanya

Bersejarah, Rolls-Royce Resmi Luncurkan SUV Pertamanya

Inilah mobil yang paling ditunggu di tahun 2018 dan mungkin menjadi mobil Rolls-Royce paling dinanti sepanjang masa, Cullinan. Ia adalah SUV pertama dari pabrikan mobil super mewah asal Inggris.

Nama mobil ini terinspirasi dari berlian terbesar yang pernah ditemukan dan kini bersanding di antara perhiasan mahkota Inggris. Mobil dengan postur bongsor tersebut memiliki kemampuan untuk melibas berbagai medan.

Rolls-Royce membangun Cullinan sebagai perwujudan dari ide otentik yang mendambakan kemewahan dapat hadir dalam kondisi off-road. Selain itu, Cullinan juga menjadi Rolls-Royce paling praktis sekaligus fleksibel untuk digunakan dengan keluarga.

 

Produsen mobil kebanggaan Inggris ini menjamin kenyamanan terbaik berkat kabin ‘three-box’. Hal ini adalah yang pertama diaplikasikan untuk sebuah SUV. ’Three-box’ adalah konfigurasi kabin yang memisahkan mobil menjadi 3 ruang terpisah. Partisi kabin bagian belakang menciptakan ruang istimewa yang memisahkan penumpang dengan kompartemen bagasi.

Sebagai mobil Rolls-Royce kedua yang dibangun di atas platform aluminium terbaru yang disebut ‘Architecture of Luxury’, mobil ini diklaim sebagai SUV mewah paling canggih serta hanya dibuat berdasarkan kebutuhan. Ia telah diuji untuk menghadapi segala rintangan off-road tanpa mengorbankan keistimewaannya di jalan raya.

Semakin hebat karena Cullinan dibekali mesin V12 twin turbo berkapasitas 6.750 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 563 dk dengan torsi 850 Nm untuk memboyong mobil seberat 2,6 ton ini. Kekuatan tersebut disalurkan ke semua roda yang keempatnya juga dapat berbelok guna mendukung manuvernya di medan off-road.

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com