Bermunculan Mobil Tiongkok Harga Ekonomis, Ini Tanggapan Toyota Indonesia

Bermunculan Mobil Tiongkok Harga Ekonomis, Ini Tanggapan Toyota Indonesia

Bisa dibilang tahun ini cukup bersejarah bagi industri otomotif roda empat, bukan saja karena munculnya beberapa model baru, tapi merek baru asla Tiongkok mulai bermuncula. Hal ini pun mendapat tanggapan dari sang market leader, Toyota.

Yang paling baru dan masih fresh tentunya adalah kemunculan DFSK Sokon dengan produk SUV-nya pekan lalu. Mirip Wuling Confero, kabarnya DFSK Sokon juga akan membuka harga Glory dengan banderol cukup murah.

Lantas apa kata Toyota mendapati pesaing baru ini? "Setiap ada pemain baru mau itu mobil China atau mobil nasional atau mobil apapun, itu adalah sebuah hal yang positif, selama mereka investasi di Indonesia," kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (6/12).

Baca juga: Wow, Farah Quinn Ikut Serta Turnamen Golf Mercedes-Benz

"Sehingga Indonesia bisa memperkuat pondasi industrinya  dan bukan hanya bisa memenuhi permintaan pasar dalam negeri bisa juga melakanan ekspor. Ini semua agar menjadikan benefit untuk negara jadi lebih baik," pungkas Rouli setengah diplomatis.

Wuling sendiri dengan Confero sebagai produk pertamanya bisa memberi konsumen dengan harga murah karena keutamaan perakitannya di dalam negeri. Hal ini pula yang jadi modal DFSK Sokon untuk bisa membuka harga yang sangat menarik sekaligus mengejutkan untuk SUV-nya yang secara spek sekelas Nissan X-Trail dan Honda CR-V.

Padahal modal tersebut juga dimiliki Toyota yang jauh lebih lama telah memiliki pabrik di tanah air.

Baca juga: Bocoran Harga Wuling Cortez: Tak Ada Harga Di Bawah RP 160 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com