Berhasil Menghadirkan Pajero Sport, Pria Ini Bersiap Membidani Kelahiran Terra di Indonesia

Berhasil Menghadirkan Pajero Sport, Pria Ini Bersiap Membidani Kelahiran Terra di Indonesia

Nissan Terra bersiap untuk hadir di Indonesia dalam waktu tak lama lagi. Di bawah kepemimpinan Eiichi Koito selaku President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Terra akan jadi senjata baru APM satu ini.

Otomatis, Nissan Terra juga akan sekaligus menjadi musuh baru Mitsubishi Pajero Sport. Bicara SUV berlogo tiga berlian tersebut, bukan cuma segmennya saja yang sama dengan Terra, tapi orang penting di balik kemunculannya di pasaran Indonesia juga sama.

Orang tersebut tak lain tak bukan adalah Eiichi Koito sendiri. Sebagai catatan, pria ini pernah menjabat sebagai Operating Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian (saat ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia). Salah satu goresan tinta emas dalam karirnya di Mitsubishi Indonesia adalah keberhasilan penjualan Pajero Sport generasi pertama.

Dan Nissan Terra yang akan dibawanya adalah generasi pertama juga. Lantas adakah pengalaman membidani kemunculan Pajero Sport yang diambil untuk mensukseskan peluncuran Terra di Indonesia?

 

"Saya tidak mau mengkomparasi dengan merek lama saya, Mitsubishi. Sebenarnya saya tidak melihat brand lain yang produknya satu segmen sebagai kompetitor," ujar Koito-San berusaha membelokkan pertanyaan.

Koito-San yang kami wawancara pada Rabu, 6 Juni 2018 di Jakarta itu menyebut bahwa dirinya sangat percaya diri dengan calon SUV barunya itu. Menurutnya, Terra punya segudang keunggulan dibanding semua SUV calon musuhnya di tanah air. 

"Kompetisi adalah kompetisi, kami tidak hanya bersaing dengan satu brand saja. Kami harus berkompetisi dengan banyak kompetitor di segmen Medium SUV ini. Tapi kami percaya diri bisa dipilih oleh konsumen," tutup Koito-San.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com