Berfantasi Sedan Toyota ini Akan Jadi LCGC? Begini Jawabannya

Berfantasi Sedan Toyota ini Akan Jadi LCGC? Begini Jawabannya

Toyota Yaris Sedan atau yang lebih dikenal dengan Yaris Ativ meluncur di beberapa negara Asia seperti Thailand dan India. Toyota Yaris Ativ sekilas memiliki tampilan eksterior yang serupa dengan Toyota Vios namun dimensinya lebih kompak.

Layaknya LCGC, Yaris Ativ ditenagai oleh mesin yang serupa dengan 'mobil bersubsidi' di tanah air, yakni1.200 cc dengan kode 3NR-FE. Dapur pacu ini identik dengan milik Toyota Calya dan Agya 1.2. Lantas, apakah mobil ini bakal hadir di Indonesia untuk melegkapi jajaran produk LCGC Toyota?

 

Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) langsung mematahkan fantasi mapun angan-angan kehadiran Yaris Ativ ke tanah air. Yaris Ativ sangat kecil kemungkinannya mengaspal di Indonesia.

“Yaris Ativ tidak akan masuk ke Indonesia. Namun ke depannya Toyota akan menciptakan Yaris buatan Indonesia yang cocok untuk pasar tanah air,” jelas Fransiscus.

Ia juga menambahkan bahwa pihak TAM selalu menyesuaikan lini produknya sesuai dengan selera orang Indonesia. Artinya, kubur fantasi Anda terhadap kemungkinan Yaris Ativ menjadi LCGC berwujud sedan pertama di Indonesia, ya.

“Sebagai contoh Toyota Fortuner. Fortuner kan diproduksi di Thailand dan Indonesia. Setiap negara memiliki spesifikasi yang berbeda sesuai kebutuhan masyarakatnya,” papar Fransiscus yang kami temui di Surabaya, Jawa Timur.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com