Beragam Supercar Adu Kontes Modifikasi di IAM MBtech Semarang

Beragam Supercar Adu Kontes Modifikasi di IAM MBtech Semarang

Kontes modifikasi terbesar se-Indonesia yaitu Indonesia Automodifoed (IAM MBtech) kini tengah berlangsung di Semarang. Sebanyak 119 peserta ikut memamerkan mobil hasil modifikasinya dalam ajang yang berlangsung pada 9 dan 10 Agustus 2017 ini.

Biasanya hanya mobil-mobil biasa yang melakukan rombakan demi mengikuti kontes modifikasi, tapi kali ini berbagai macam supercar turut ambil bagian dan mebdapat modifikasi baik di sektor mesin, tampilan eksterior maupun interior. Mulai dari Nissan GT-R, Ferrari sampai Lamborghini beradu 'kecantikan' di event ini.

 

"Orang-orang mulai berani melakukan modifikasi yang lebih ekstrim, biasanya supercar hanya ganti pelek atau pasang bodi-kit, tetapi kali ini modifikasi lebih beragam," ujar Reza Aliwarga selaku Ketua Penyelenggara IAM MBtech (9/9).

Peserta yang terdiri dari 89 kontestan modifikasi mobil dan 30 kontestan modifikasi audio memang terlihat lebih berani dalam melakukan modifikasi pada mobilnya dibandingkan pada kota-kota sebelumnya. "Sementara ini yang berani melakukan modifikasi ekstrim hanya Jakarta dan Semarang," lanjut Reza.

Di antaranya terdapat 10 peserta yang menggunakan produk MBtech untuk kontes modifikasi ini. Tiga mobil dengan interior terbaik yang menggunakan produk MBtech nantinya dipilih sebagai pemenang kategori MBtech Awards.

"Tentunya supercar juga menjadi suatu paradigma bagi mereka untuk memodifikasi interior. Tapi jangan salah, di Indonesia mobilnya boleh saja hanya (Honda) Brio, tetapi interiornya bisa melebihi itu (supercar)," jelas Dana Iswanto, Brand Manager PT Polystar International (MBtech).

 

Reporter: Avicena Pratikto

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com