Bentley Bentayga Meluncur Di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Miliar

Bentley Bentayga Meluncur Di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Miliar

Bentley Indonesia hari ini (27/2) secara resmi meluncurkan Bentayga. Ini merupakan produk SUV pertama Bentley yang sebenarnya sudah diperkenalkan secara global tahun 2016.

Bertempat di dealer resminya di bilangan Jakarta Selatan, SUV ultra-luxury ini dijual oleh Bentley Indonesia dengan harga mulai Rp 10 miliar. Pihak Bentley mengakui bahwa setiap mobil Bentley sebenarnya tidak memiliki harga pasti.

"Bentley tidak memiliki harga pasti karena memang setiap produknya memiliki harga yang berbeda-beda mengikuti spesifikasi pesanan konsumennya." Roland Stehler selaku CEO Bentley Indonesia.

SUV ini memiliki desain eksterior yang unik yang menjadi ciri khas bahasa desain Bentley yang kontenporer. Mulai dari tampilan depan dengan grill berukuran besar dengan model honeycomb beraksen krom serta lampu utama berbentuk bulat dan ditemani oleh satu lampu bulat yang lebih kecil berfungsi sebagai DRL dan juga lampu sen.

Di atas kertas, dimensi mobil ini memiliki kemiripan dengan Porsche Cayenne namun jika Bentayga dilihat secara langsung terkesan lebih bongsor.

Kemewahan yang paling terasa dapat dilihat dari bagian interiornya yang menggabungkan antara desain klasik retro dengan sejumlah fitur berteknologi canggih. Bentley ingin para konsumennya untuk dapat memesan sesuai dengan keinginan konsumen agar menyesuaikan selera setiap konsumennya, mulai dari warna eksterior, kulit pada bagian interior, segala motif kayu, pilihan jam pada konsol dasbor, penambahan fitur seperti kulkas, hingga konfigurasi tempat duduk.

"Bentley selalu mengedepankan setiap detail pada mobil-mobilnya sehingga para konsumen bisa memesan segala bagian yang sesuai diingkan oleh para pelanggannya," jelas Roland.

Mobil ini dipersenjatai mesin 6.000 cc W12 twin turbo yang diklaim mampu meletupkan tenaga 600 dk dengan torsi 900 Nm. Mesin tersebut bersanding dengan transmisi otomatis 8 percepatan lansiran ZF dan disalurkan ke empat roda dengan komposisi 40% ke roda depan dan 60% roda belakang.

Alhasil, Bentayga yang memiliki bobot 3,2 ton ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik karena tenaganya tersalurkan dengan baik ke keempat rodanya. Kecepatan maksimal mencapai 301 km/jam membuatnya jadi SUV produksi massal terkencang di dunia.

Walaupun lahir sebagai SUV super mewah, Bentayga juga memiliki kemampuan untuk off-road berkat sistem penggerak four wheel drive-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com