Bentley Bentayga Lulus Uji Tipe di Kemenperin, Siap Dijual Umum!

Bentley Bentayga Lulus Uji Tipe di Kemenperin, Siap Dijual Umum!

Bentley Bentayga yang merupakan SUV mewah akhirnya terdaftar di TPT Online Kementerian Perindustrian. Ini artinya tak lama lagi SUV fenomenal itu bisa mengaspal di tanah air.

Dalam daftar uji tipe kendaraan tersebut (19/11) jelas tertera nama Bentley Bentayga. Bukan cua terdaftar, tapi statusnya sudah "S" (Setuju) yang artinya ia sudah lulus uji tipe.

Membaca dari petunjuk yang ada, Bentayga menggunakan mesin 6.000 cc dengan transmisi otomatik. Di Indonesia ia akan dijual oleh distributor resminya, yakni PT Grandauto Dinamika (GAD).

 

 

Dari perbincangan OtoDriver dengan petinggi PT GAD beberapa bulan lalu, Bentayga mungkin punya banderol di kisaran Rp 10 milyar. Maka hampir dipastikan Bentayga akan menyandang gelar SUV termahal di Indonesia saat meluncur nanti.

SUV yang disebut hanya diproduksi 608 unit ini dibekali mesin 12 silinder twin turbocharged. Mampu menghasilkan tenaga hingga 600 dk. Kecepatan maksimumnya mencapai 300 km/jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4 detik.

"Ya, kami memang akan masukkan Bentayga ke Indonesia. Rencananya di 2016. SUV ini akan jadi yang terhebat dibanding SUV-SUV lain yang ada di pasaran. Ia berada di kelas tersendiri," ucap Roland Staehler, CEO PT Grandauto Dinamika pada kami beberapa bulan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com