Beli Mitsubishi, Nissan Akan Tanggung Beban Pekerjaan Di Mitsubishi

Beli Mitsubishi, Nissan Akan Tanggung Beban Pekerjaan Di Mitsubishi

Saham Mitsubishi Motors yang dibeli sebanyak 34% oleh perusahaan Nissan Motor ternyata membawa beban baru untuk Carlos Ghosn, Bos Nissan Global. Pasalnya saat ini ia jadi salah satu dari 11 direktur Nissan yang ditambah tugasnya untuk mengurusi Mitsubishi.

Saat ini Ghosn sendiri diketahui memegang tanggung jawab sebagai CEO dari Nissan Motor, Renault, Datsun dan Dacia. Jika ia benar terpiilih, jelas ia akan mendapat julukan sebagai pria yang menangani merek mobil terbanyak di dunia. Tapi saat ini kedua pihak belum menetapkan sejauh mana pihak Nissan akan terlibat dalam manajemen bisnis merek berlogo tiga berlian itu.

 

Carlos Ghosn jadi kandidat pimpinan Mitsubishi

 

Seperti yang diberitakan Reuters (20/10), saat ini Mitsubishi Motors Corporation sedang dalam keadaan merugi dengan nilai US$ 270,69 juta terkait permasalahannya dalam skandal konsumsi BBM di Jepang.

Ghosn memang sengaja membeli saham Mitsubishi karena pertimbangannya yang meyakini bahwa Mitsubishi punya potensi bagus di pasar Asia Tenggara. Selain itu menurut Ghosn, Mitsubishi juga punya kelebihan dalam mengembangkan teknologi di segmen mobil kecil dan juga pengembangan mesin plug-in hybrid.

Saat ini kehadiran Ghosn yang dijadikan sebagai salah satu kandidat Chairman Mitsubishi sudah mendongkrak nilai saham Mitsubishi hingga 11% menajdi 536 Yen perlembar (sekitar Rp 67.195).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com