Beli Asuransi Astra Kini Bisa dari Smartphone, Bebas Repot

Beli Asuransi Astra Kini Bisa dari Smartphone, Bebas Repot

Asuransi Astra terus berinovasi guna meningkatkan kemudahan bagi pelangannya, salah satunya adalah dengan meluncurkan Garda Oto Digital pada Selasa (10/10) lalu. Garda Oto Digital diluncurkan berbarengan dengan aplikasi Garda Mobile OtoCare versi 3.0 dan Garda Mobile MedCare versi 2.0 sebagai kanal layanan Asuransi Astra.

Garda Oto Digital merupakan kanal yang mempermudah pembelian asuransi melalui web tanpa perlu mengunjungi gerai Asuransi Astra yang tersebar di 27 kantor cabang se-Indonesia. "Dengan Garda Oto Digital sekarang orang tidak perlu keluar rumah kalau mau beli asuransi, termasuk survei bisa dilakukan di rumah," ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra ketika peluncuran Garda Oto Digita.

Untuk saat ini layanan tersebut baru dapat dinikmati oleh warga Jakarta mengingat perilaku masyarakat Jakarta yang menuntut kemudahan lebih. "Saat ini pembelian asuransi melalui web baru dapat digunakan di Jakarta, karena kami melihat kebutuhan konsumen itu sendiri yang cenderung malas untuk mobile. Tapi tidak menutup kemungkinan akan dapat digunakan di seluruh Indonesia di waktu yang akan datang," lanjut Rudy.

Sementara aplikasi Garda Mobile OtoCare yang dapat diunduh pada smartphone kini hadir dengan tampilan dan kepraktisan yang lebih baik, serta dilengkapi fitur untuk melakukan klaim asuransi langsung dari ponsel. "Klaim dapat dilakukan dari OtoCare, kemudian nanti pihak kami akan menerbitkan SPK, termasuk mengambil mobil untuk diperbaiki dan dikirim kembali kepada konsumen," jelas Rudy.

Asuransi Astra yang sebelumnya terkenal dengan nama Garda Oto ini merupakan market leader untuk asuransi kendaraan dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah berdiri selama 51 tahun. "Sebagai market leader kami mempersiapkan diri untuk ikut kedalam era digital dengan melakukan digitalize untuk mempermudah konsumen," tutup Rudy.

Reporter: Avicena Pratikto

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com