Begini Wujudnya Daihatsu Sirion "Versi Crossover"

Begini Wujudnya Daihatsu Sirion "Versi Crossover"

Daihatsu Sirion generasi terbaru yang hadir di Indonesia memang memiliki basis alias kembaran dari Perodua Myvi yang ada di Malaysia. Generasi terbaru dari Sirion ini baru hadir ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun baru-baru ini sebuah laman berita bernama Paultan mengunggah sebuah foto hasil rekayasa Myvi atau Sirion dalam versi crossover. Memang saat ini tren crossover cukup tinggi peminatnya. Bagaiamana menurut Anda jika Sirion juga hadir dalam versi crossover seperti ini? Mari kita lihat detailnya.

 

 

Dalam rekayasa ini, Theophilus Chin yang merupakan perekayasa Sirion ini menambahkan aksesoris ala-ala crossover. Mulai dari wajahnya desain bumper memang berbeda karena ada perubahan pada sisi pinggir-pinggirnya dan kini ada penambahan panel plastik hitam di bawah bumper serta skid plate untuk melindungi sisi bawah bumper.

Sedangkan di bagian samping, panel plastik dari bumper depan itu menyampung hingga ke empat fendernya dan juga side skirt yang membuatnya terlihat lebih maskulin. Begitu juga penggunaan roofrail membuat mobil ini tampil multifungsi serta ground clearance yang lebih tinggi dibanding standarnya.

Mungkin Sirion yang tampil seperti ini bukan hal yang tidak mungkin. Lihat saja pabrikan-pabrikan lain yang juga menawarkan produk crossover dengan mengambil basis dari produk yang ada. Seperti Toyota Yaris Heykers, Nissan Grand Livina X-Gear, Hyundai i10x dan Datsun Cross yang semua mobil itu dimodifikasi menjadi crossover dengan menambah berbagai elemen SUV tapi tetap menggunakan basis model yang sudah ada. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com