Begini Tampilan Toyota Fortuner TRD 4.000 CC V6 di Oman

Begini Tampilan Toyota Fortuner TRD 4.000 CC V6 di Oman

Toyota Fortuner berembel-embel TRD hadir di negara kawasan timur tengah, Oman. Yang seru untuk disimak dari Fortuner "Arab" ini, detail tampilannya tak serupa dengan all new Fortuner TRD Sportivo yang hadir duluan di Indonesia maupun Thailand.

Selain itu tentunya dapur pacu yang digunakan lebih besar dari Fortuner yang ada di Asia Tenggara. Dilansir Indianautosblog (7/12), Fortuner ini tengah ditampilkan Toyota Oman pada ajang Oman Motor Show 2016. 

 

 

Yang menarik dari Fortuner ini tentu penggunaan grill-nya dengan bahan plastik hitam. Tak seperti Fortuner di Indonesia yang selalu mempertahankan grill krom, pada Fortuner TRD ini justru tampangnya jadi makin sangar.

Atribut TRD lainnya ada pada Fortuner Arab ini adalah footstep dan pelek racing model palang enam dengan laburan warna doff. Sangar sekali.

 

Fitur hiburan tak ada perbedaan dengan varian non-TRD

 

Tapi yang paling menarik tentu unit di balik kap mesinnya. Seperti Fortuner yang ada di Dubai, model yang ada di Oman ini juga menggunakan dapur pacu 4.000 cc berkonfigurasi V6. Mesin peminum bensin itu bertenaga 235 dk dan torsi puncak 375 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan berpenggerak empat roda. 

Daerah timur tengah benar-benar suka Fortuner bermesin besar. Tidak peduli konsumsi BBM boros, karena harga BBM di sana sangat murah.

Baca juga: 

Toyota Kijang Dan Fortuner Akan Punya Versi Hybrid. Sayang Bukan Untuk Indonesia

 

 

Suspensi racikan TRD

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com