Begini Hasil Crash Test Chevrolet Trailblazer

Begini Hasil Crash Test Chevrolet Trailblazer

Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) baru saja mengeluarkan hasil tes yang dilakukan pada Holden Trailblazer terbaru tahun 2016. Di Australia, Chevrolet Trailblazer menggunakan nama Holden ini yang merupakan anak perusahaan dari Chevrolet.

Australasian New Car Assesment Program

Trailblazer ini SUV yang diboyong oleh General Motors Indonesia dan sudah sempat nongol di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan membawa nama Chevrolet untuk dipasarkan di Indonesia. Nantinya mobil ini akan bertarung dengan segmennya yang sama seperti MU-X, Fortuner dan Pajero Sport. 

Sepeti yang diberitakan Caradvice (26/8), hasil tes ANCAP ini menyatakan bahwa Trailblazer mendapat rating lima bintang, yang artinya memiliki keamanan yang cukup baik dengan skor keseluruhan 34,49 dari total 37. Trailblazer juga masuk dalam kategori rating "Baik" soal perlindungan pada pejalan kaki (pedestrian). 

Skor yang baik ini bisa dihasilkan berkat fitur keselamatan pada semua varian Trailblazer di antaranya, dua airbag pada bagian depan, samping dan pelindung kepala, sampai baris bangku ketiga dan juga airbag pada lutut pengemudi. Kemudian adanya pengingat sabuk pengaman untuk bangku baris pertama dan kedua. 

Fitur keselamatan lainnya yang ada pada Trailblazer seperti anti-lock braking system (ABS), daytime-running lights (DRR), electronic brakeforce distribution (EBD), electronic stability control (ESC), emergency brake assist, hill-start assist, sistem pencegah tabarakan belakang, roll stability system dan trailer stability control yang mendukung keamanan dan keselamatan Trailblazer.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com