BBM Non-subsidi Jadi Favorit Masyarakat Selama Musim Mudik 2017

BBM Non-subsidi Jadi Favorit Masyarakat Selama Musim Mudik 2017

Pertamina mengklaim adanya pergesaran ke konsumsi bahan bakar non-subsidi yang semakin besar, khususnya selama musim mudik Lebaran 2017 lalu. Tercatat penjualan BBM non-subsidi meningkat tajam pada semua jenis dibanding mudik tahun sebelumnya.

“Perilaku konsumen terhadap konsumsi BBM berubah lebih positif, produk BBM non subsidi menjadi favorit pemudik karena sesuai dengan spesifikasi kendaraannya,” tulis Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam siaran pers (3/7). 

 

 

Menurut dari data Satgas BBM Mudik 2017 per 2 Juli 2017, konsumsi Pertalite sebanyak 44, 625 kiloliter, melonjak tajam hingga 113,8 persen dibandingkan pada 2016. Begitu juga dengan Pertamax, selama masa mudik 2017, masyarakat membelinya sampai 18.352 kiloliter atau naik 33,4 persen dibanding periode 2016. 

Begitu juga dengan Dexlite dan Pertamina Dex yang penjualannya ikut melonjak. Solar Dexlite sendiri hingga H+7 Lebaran konsumsinya mencapai 808 KL atau naik 268 persen dari tahun sebelumnya. Tentunya ini adalah produk dengan lonjakan terbesar.

Sebab, untuk produk solar yang lebih mahal, yakni Pertamina Dex, kenaikannya 46 persen dengan angka konsumsi 500 kiloliter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com