Baru Muncul 2017 di Indonesia, Suzuki Jimny Malah Dikabarkan Segera Ganti Generasi

Baru Muncul 2017 di Indonesia, Suzuki Jimny Malah Dikabarkan Segera Ganti Generasi

Suzuki Jimny generasi terbaru yang akan debut di Indonesia tahun depan kabarnya akan berhenti diproduksi pada 2018. Sejak lahir pada 1970,  kini Suzuki Jimny sudah memiliki tiga generasi dan banyak spekulasi mengatakan bahwa produksinya akan diakhiri pada 2018 di Jepang. Padahal generasi ketiga ini baru akan dibawa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di  2017 untuk pasar Indonesia.

Menurut laporan AutoExpress (19/10), memang generasi ketiga ini jadi model yang paling panjang riwayatnya. Berbeda dengan generasi pertama yang hanya hidup selama sebelas tahun dan generasi kedua yang eksis selama 17 tahun di Jepang.

 

Riwayat hidup terpanjang dipegang oleh Jimny generasi ketiga ini.

 

Selain itu spekulasi lain juga bermunculan soal sosok generasi keempat sebagai generasi penerus dari Jimny ini. Tapi sudah ada kepastian yang mengatakan bahwa penerus generasi Jimny nantinya tetap mempertahankan konstruksi ladder frame dan juga penggunaan solid axle seperti yang sudah ada saat ini.

Sedangkan menurut Indianautosblog, mesin Jimny terbaru nantinya malah sudah dipastikan akan hadir dengan dua pilihan. Yaitu menggunakan mesin DualJet 1.200 cc dan mesin BoosterJet 1.000 cc. Dikabarkan juga akan hadir versi hybrid sebagai opsi.

Soal penggunaan transmisi belum ada informasi lebih lanjut, tapi mungkin akan ada dua pilihan transmisi. Pertama ada transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Tapi yang pasti sistem penggerak empat roda sudah menjadi standarnya.

Baca juga:

Suzuki Jimny Sudah Bisa Dipesan Tanpa Booking Fee

GALERI FOTO: Suzuki Jimny GL 4WD A/T (28 Foto)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com