Banyak Pengamen Dan Motor, Nissan Serena Propilot Sulit Hadir di Indonesia

Banyak Pengamen Dan Motor, Nissan Serena Propilot Sulit Hadir di Indonesia

Nissan Serena terbaru yang sudah duluan resmi hadir di Jepang mengusung teknologi canggih semi autonomous. Mobil yang bernama lengkap Serena Propilot itu pun sangat didambakan Nissan Indonesia untuk mengaspal di tanah air.

Tapi apa lacur, insfrastruktur jalan raya dan kondisi lalulintas di Indonesia membuat Serena Propilot sangat sulit didatangkan Nissan Indonesia. "Serena Propilot mampu "berkendara" sendiri dan membaca kendaraan di depannya. Jika mobil di depannya melambat atau berhenti maka ia juga menyesuaikan," buka Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia (2/12).

 

Nissan Serena 2017

 

Budi menambahkan, teknologi Propilot tersebut mampu membuat Serena pindah lajur sendiri dengan membaca marka jalan. "Nah bayangkan saja jika mobil tersebut di jalanan Indonesia. Nanti ada pengamen di lampu merah maka Serena tersebut tidak mau jalan, ditambah lagi banyak sepeda motor yang tidak tertib semakin," ungkap Budi yang sudah test drive Serena Propilot di Jepang.

Maka Budi mengisyaratkan bahwa Serena terbaru nantinya akan meluncur di Indonesia tapi dengan pengurangan fitur, terutama semi autonomous-nya itu. Tapi sayangnya belum ada info jelas mengenai kapan tepatnya Serena tersebut hadir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com