Ban Michelin Terbaru ini Bisa Buat Balapan Sekaligus Harian

Ban Michelin Terbaru ini Bisa Buat Balapan Sekaligus Harian

Bertepatan pada acara Press Conference Michelin as Official Tyre Supplier on BMWCCI One Make Race 2018 yang diselenggarakan beberapa hari lalu di Jakarta Pusat, pihak Michelin menjelaskan berbagai keunggulan produk barunya. Pilot Sport 4 adalah produk ban performa tinggi dari Michelin yang resmi digunakan untuk ajang balap mobil BMWCCI One Make Race 2018.

Ban yang dibanderol pada rentang harga satuan Rp 1,4 - 3 juta ini disebut memiliki teknologi yang diadopsi dari dunia balap dan diaplikasikan untuk jalan raya. Keseluruhan desain ban mulai dari jenis compound, alur, hingga konstruksinya terinspirasi dari balap Formula E. Mengapa Formula E? Seluruh sirkuit yang digunakan dalam ajang Formula bertenaga elektrik ini adalah jalan raya dengan regulasi yang hanya boleh menggunakan satu jenis ban alias One Make Tire.

 

Faktor itulah yang mendukung Michelin dalam mengembangkan Pilot Sport 4 ini. Tak hanya itu, Pilot Sport 4 diproduksi dari campuran antara benang biasa layaknya ban normal dan fiber aramid yang disebut tahan pada suhu ekstrim. Paduan pembentuk ban dianggap mampu memastikan bentuk ban tetap normal walaupun dalam kecepatan tinggi dan manuver ekstrim. Sejatinya ban ini sudah memiliki kemampuan sebanyak 20% untuk digeber di lintasan balap dan 80% untuk penggunaan sehari-hari.

"Berkat teknologi ini, Pilot Sport 4 dapat membuat jumlah permukaan ban yang menempel pada aspal tetap terjaga," Jelas Refil Hidayat, Performance Development Plan Segment Manager Michelin Indonesia. "Dalam "kasus" BMWCCI OMR yang menggunakan mobil BMW E36 M43 bertenaga 150 dk, Pilot Sport 4 dapat bertahan hingga 80 lap di sirkuit Sentul dengan kondisi sedemikian rupa dan tetap tergantung cara berkendaranya juga," tambah Refil.

Sedangkan untuk penggunaan sehari-hari di Indonesia Pilot Sport 4 diklaim dapat bertahan hingga 60.000 km dengan performa terbaiknya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com