Balik Mudik? Hindari Cikarang Utama, Lewat Dalam Kota Karawang. Ini Rutenya

Balik Mudik? Hindari Cikarang Utama, Lewat Dalam Kota Karawang. Ini Rutenya

Arus balik mudik Lebaran 2016 mulai terjadi sejak Jumat (8/7) kemarin. Sebagian kendaraan tujuan Jakarta pun terlihat sudah memadati ruas tol Cikampek hingga mulai menimbulkan kemacetan.

Kondisi tersebut ternyata kontras dengan situasi di jalur arteri dalam kota Karawang yang cukup lancar. Petugas terkait pun menghimbau agar pemudik masuk ke jalur dalam kota untuk menghindari menumpuknya kendaraan karena antrian gerbang tol Cikarang Utama. 

"Kepada pengguna jalan tol arah ke Jakarta silakan keluar pada exit Tol Cikampek yang berada di wilayah Karawang, karena jalur arteri Pantura lengang sekali," imbau AKBP AM Dicky Pastika Gading, Kapolres Karawang seperti yang dilansir Detik (9/7).

Untuk menghindari Cikarang Utama maka AKBP AM Dicky memandu agar pemudik setelah keluar gerbang tol Cikampek untuk melalui Kaliurip - Dawuan - Kosambi - Peundey - Jalan Baru - Tanjung Pura - Cikarang Barat. Ia menjamin pemudik tak akan tersesat karena sudah ada petugas jaga sepanjang jalur alternatif tersebut.

Laporan yang diterima OtoDriver pada Jumat alias H+3 tengah malam saja kepadatan arus lalu lintas dari arah Cikampek menuju Jakarta di jalan tol tersebut sudah terlihat sejak Kilometer 66. Di titik itu terjadi pertemuan arus antara kendaraan dari jalan Tol Cipali dan kendaraan yang melintas dari arah Tol Cipularang. 

Selain karena tingginya volume kendaraan yang melintas, kepadatan arus lalu lintas juga dipicu banyaknya antrean kendaraan yang akan memasuki rest area. Maka pastikan perbekalan dan BBM mobil Anda selalu terjaga, juga buang air sebelum berjalan, agar tidak wajib merapat ke rest area.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com