Balap Honda Jazz Dan Brio Digelar Hari Ini Di Sentul

Balap Honda Jazz Dan Brio Digelar Hari Ini Di Sentul

Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 11 dan Honda Brio Speed Challenge 4 kembali digelar akhir pekan ini pada hari Minggu (25/9) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jelang akhir musim 2016 ini, persaingan pun kian ketat untuk menduduki posisi teratas di klasemen kedua seri balap bergengsi ini.

Pada putaran keempat lalu, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berhasil menjadi juara diikuti oleh duo pembalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri yang merupakan salah satu kru OtoDriver mendapati posisi dua dan Andrew Haryanto di posisi tiga.

Hingga putaran keempat, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia memimpin klasemen sementara HJSC 11 kelas Master dengan 55 poin, diikuti Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team di posisi kedua dengan 51 poin dan Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Racing Team dengan 37 poin.

Sementara di kelas Rising Star, persaingan juga berjalan ketat. Di putaran keempat lalu, Ahmad Fadilah Alam (Privateer) berhasil menjadi juara diikuti pemimpin klasemen sementara yaitu Yulianto Adi (Jakartaracing.com). Dengan demikian Yulianto Adi (Jakartaracing.com) masih memimpin klasemen sementara kelas Rising Star dengan 49 poin diikuti rekan setimnya – Sendi Setiawan dengan 42 poin dan Zharfan Rahmadi dengan 32 poin di posisi ketiga.

 

Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge

 

Sementara itu di kelas Promotion, Hendra Bonank dari tim G.O.T Speed berhasil meraih kemenangan keempatnya diikuti oleh Timo Deni Boy Manja (Privateer) yang berhasil meraih podium pertamanya dengan finis di posisi kedua. Sementara posisi ketiga diraih oleh Asrul Mubin dari tim RHU Autosport Makassar. Hendra Bonank masih memimpin klasemen sementara HJSC 11 kelas Promotion dengan 60 poin. Hendra Widjanarko berada di posisi kedua dengan 43 poin. Sementara di posisi ditempati oleh Asrul Mubin dengan koleksi 38 poin.

Pada hari yang sama juga akan digelar putaran keempat dari ajang balap Honda Brio Speed Challenge 4 yang juga tidak kalah seru dimana diwarnai persaingan para pembalap muda. Pada putaran ketiga HBSC 4 kelas 1.300 cc, M Ferrel Fadhil (Privateer) berhasil meraih kemenangan diikuti oleh Luckas Dwinanda (Privateer) di posisi kedua dan Syahwin Bahar (Privateer) di posisi ketiga. Dengan demikian M Ferrel Fadhil masih menjadi pemimpin klasemen sementara HBSC 4 kelas 1.300 cc dengan 57 poin, diikuti oleh Luckas Dwinanda dengan 51 poin dan Arif Budiman di tempat ketiga dengan 37 poin.

Sementara itu di kelas 1.200 cc, balapan putaran keempat lalu berhasil dimenangi oleh Sektiyo Hamiseno (Privateer) diikuti oleh Ahmad Avila (Privateer) yang berhasil meraih podium pertamanya, serta Irfan Fauzie (Privateer) di posisi ketiga. Sektiyo Hamiseno masih memimpin klasemen sementara dengan 42 poin diikuti oleh HM Kurdi dengan 39 poin di posisi kedua dan Muhammad Arief Hidayat dengan 35 poin di posisi ketiga.

“Para pembalap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge di masing-masing kelas telah memperlihatkan performa terbaiknya karena balapan sudah hampir memasuki seri-seri terakhir. Para pembalap akan kembali bersaing di putaran kelima ini untuk agar dapat menjadi yang terbaik pada akhir musim nanti. Hal ini dapat terlihat dari perolehan poin yang ketat di klasemen pada setiap kelasnya” ungkap Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor

Pada hari yang sama juga akan digelar putaran kelima ajang balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesian Touring Car Championship (ITCC). Tim Honda Racing Indonesia akan kembali turun dengan mobil All New Honda Jazz dan dua pembalap andalannya yaitu Alvin Bahar yang turun membalap di kelas ITCC 1.600 Max serta Rio SB di kelas ITCC 1.500.

Hingga seri keempat ITCC Max 1600 cc, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) masih memimpin klasemen sementara dengan 63 poin diikuti oleh Yogie Primantoro (RHU Autosport Makassar) dengan 34 poin dan Asrul Mubin juga dari RHU Autosport Makassar dengan 27 poin.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan, hari ini balap Jazz dan Brio tersebut akan digelar di Sentul pada pukul 10.20-10.50. Sedangkan untuk ITCC akan distart pada pukul 12.20 dan finish pada 12.50. Selain 2 balapan tadi, di Sentul juga akan ada beragam balap dari kelas-kelas berbeda, mulai kelas Retro hingga Supercar.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com