Avanza Xenia Indonesia Club Sukses Hajatan Akbar 2018

Avanza Xenia Indonesia Club Sukses Hajatan Akbar 2018

Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) 2018 sukses besar dalam hajatan tahunan Jambore nasional yang belum lama ini digelar. Acara yang digelar di Lawang, Malang, Jawa Timur itu dihadiri sekitar 457 anggota dari chapter dan cabang di Pulau Sumatera,  Jawa, Madura, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

"Total peserta jambore tahun ini adalah 46 chapter dan cabang dari seluruh Indonesia. Salah satu agenda penting setiap jambore adalah pengesahan cabang baru AXIC. Nah, dalam RAI kemarin, para ketua chapter dan cabang yang hadir mengesahkan 17 cabang baru AXIC. Cabang baru ini sebenarnya sudah eksis di daerahnya masing-masing dengan segala aktivitasnya, tapi baru disahkan lewat RAI di jambore tahun ini," ujar Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC dalam keterangan pers.

 

Putra menjelaskan ke-17 cabang baru tersebut, Raja Ampat, Sorong, dan Jayapura di Pulau Papua. Kemudian Sidrap dan Pinrang di Sulawesi Selatan, serta Batam dan Prabumulih di Sumatara. Sementara di Kalimantan ada cabang Banjarmasin dan Samarinda. 

Di Pulau Jawa, juga banyak cabang baru, antara lain Cianjur-Puncak, Blora, Kudus, Trenggalek,  Jember,  Tulungagung, Magelang-Kedu, dan  Madura. 
 
Acara dua tahunan ini semakin menarik, berkat kegiatan kontes mobil dan lomba car limbo, serta kegiatan sosial bersama 150 anggota Legiun Veteran RI (LVRI) Malang. Kepada para pejuang kemerdekaan republik ini, komunitas dengan anggota lebih dari 5.600 ID ini memberikan bingkisan sembako dan uang tunai sebagai wujud kepedulian sosial kepada para veteran.

Kegiatan-kegiatan selama jambore 2018 ini memiliki konsep tiga pilar AXIC, yakni otomotif, keluarga, dan sosial. Misalnya untuk pilar otomotif, diwakili dengan kegiatan kontes mobil, lomba car limbo, dan bazar bagasi. Pilar keluarga dilakukan dengan kegiatan kopi darat chapter dan cabang di seluruh Indonesia, dan pilar sosial lewat kegiatan bakti sosial bersama LVRI Malang.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia lebih dari 5.600 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam, kini AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air. AXIC juga klub otomotif resmi karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com