Avanza dan Confero Dipastikan Bertugas Jadi Angkot Tahun Depan

Avanza dan Confero Dipastikan Bertugas Jadi Angkot Tahun Depan

Toyota Avanza dan Wuling Confero dipastikan akan jadi armada Angkutan Kota alias Angkot pada tahun depan. Hal ini bukan omong kosong, pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) sudah meyakinkan berbagai pihak agar dua LMPV itu bisa jadi Angkot.

"Iya betul, akan jadi Angkot. Sejauh ini ada dua jenis mobil yang sudah pasti jadi Angkot, yakni Avanza dan Confero," ujar Shafruhan Sinungan, Ketua Organda DKI Jakarta yang kami hubungi melalui sambungan telepon (22/12). 

 

Bahkan sebenarnya ada empat merek yang akan 'menurunkan' MPV-nya jadi Angkot. "Saat kami rapat, dihadiri Toyota, Wuling, Daihatsu dan Suzuki. Tapi saat ini yang sudah confirm baru Toyota dan Wuling," imbuh Shafruhan.

Masih kata Shafruhan, dari Daihatsu akan "menugaskan" Gran Max untuk jadi Angkot. "Kalau Angkot yang sekarang bermerek Daihatsu itu Gran Max berbasis pick up, yang nanti itu Gran Max MPV," tambahnya. Sedangkan mobil apa dari Suzuki yang akan jadi angkot? "Saya malah belum tahu, mereka (Suzuki) belum beri tahu."

 

Tak seperti angkot kebanyakan, nantinya Avanza Angkot tak pakai konfigurasi tempat duduk saling berhadapan. Bahkan nantinya akan pakai penyejuk udara alias AC.

"Akan mulai berlaku pada awal 2018 di Jakarta, ya mungkin pada Februari sudah beroperasi di jalanan," Shafruhan menyudahi wawancara sore itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com