Audi Siap Rilis Teknologi Baru Pembaca Lampu Lalin

Audi Siap Rilis Teknologi Baru Pembaca Lampu Lalin

Audi Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan teknologi Traffic Light Information yang terigenterasi dengan sistem Vehicle to Infrastructure (V2I) yang ada di Las Vegas, Nevada. Ini merupakan temuan teknologi baru dalam fitur mobil dan lalulintas.

Menurut Paultan (8/12), rencananya sistem ini akan hadir pada tahun 2017 dimulai dari Audi A4, Q7 dan semua model Audi Allroad dan akan ditawarkan kepada para konsumen melalui sistem berlangganan dari Audi Connect Prime yang akan baru dimulai pada bulan Desember ini.

 

Audi Traffic Light Infromation

Cara kerjanya, sistem mulai aktif saat mobil mendekat lampu lalu lintas. Saat itu sistem akan menampilkan berapa lama waktu lampu lalulintas tersebut menyala dari merah ke hijau dan juga menyampaikan durasi berapa lama lampu hijau akan menyala di layar yang ada di instrumen cluster. Informasi tersebut juga akan ditampilkan pada head up display.

Audi mengklaim bahwa informasi yang menampilkan waktu lampu merah ini bakal membantu pengendara untuk mengurangi tingkat stress dan juga membuat pengemudi bisa santai sejenak karena telah mengetahui berapa lama lampu tersebut menyala merah.

Nantinya, fitur V2I ini bakal memiliki banyak fungsi lain yang mampu memberikan informasi kepada mobil seperti menjalankan fungsi start - stop engine, navigasi dan lainnya untuk bisa memberikan efisiensi, durasi berkendara dan juga infromasi kemacetan.

Temuan teknologi ini nantinya juga bakal membantu sistem autonomous yang mampu memberikan rute perjalanan yang lebih singkat dan terhindar dari kemacetan.

Tentunya teknologi ini baru dapat bekerja maksimal bila ada sharing informasi akurat dengan otoritas setempat yang mengatur kinerja lampu lalu lintas.

Hmmm, sepertinya untuk Indonesia masih agak sulit.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com