Audi Siap Perkenalkan SUV  Bertenaga Listrik C-BEV Concept

Audi Siap Perkenalkan SUV Bertenaga Listrik C-BEV Concept

Jelang Frankfurt Motor Show 2015 yang akan digelar September mendatang, Audi, sebagai pabrikan tuan rumah, dikabarkan serius untuk memproduksi SUV bertenaga listrik. Sebuah konsep SUV bertenaga listrik berkode C-BEV yang disinyalir sebagai New Audi Q6 E-Tron bakal diperkenalkan di ajang pameran bergengsi tersebut.

Meskipun baru berupa gambar rendering, menurut laman AutoExpress (31/7) kemungkinan besar mobil ini bakal diproduksi pada 2018 mendatang. Dan diyakini gambar tersebut berasal dari sumber resmi di Volkswagen Group. Tampilannya mengadopsi gaya desain Audi Q5 dan Q7 yang  kental akan pengaruh bos baru divisi desain Audi, Marc Lichte

Dan yang cukup menjadi perhatian adalah mobil ini dilengkapi lampu jenis baru yakni konsep teknologi pencahayaan baru, Organic Light Emitting Diode (OLED). Lampu itu diklaim tak memerlukan reflektor atau panduan dan bakal digunakan oleh sejumlah model baru Audi.

Rupert Stadler selaku Chief Officer Audi mengatakan mobil ini dikemas dalam bentuk seksi dan memiliki fungsi tinggi serta sporty. Dan akan hadir disesuaikan dengan rampungnya pembangunan besar-besaran fasilitas pengisian baterai mobil listrik 2018 mendatang.

Soal daya jelajah, sang bos menyebutkan mobil ini akan mempunyai daya tempuh yang lebih jauh ketimbang rivalnya yaitu Tesla Model X. Yang memiliki daya jelajah 482 km saat baterai terisi penuh. “Ketika berbicara tentang baterai kendaraan listrik. Jelas bagi kami, 500 km adalah suatu keharusan.” tukas Stadler.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com