Audi Pakai Hankook Sebagai Ban Standar Q7, Punya Kemampuan Redam Suara

Audi Pakai Hankook Sebagai Ban Standar Q7, Punya Kemampuan Redam Suara

Ban bermerek Hankook resmi dipilih Audi sebagai ban standar beragam seri Audi Q7. Bahkan termasuk yang baru-baru ini diluncurkan, yakni Audi SQ7 TDI. Audi memilihnya karena ban tersebut punya kemampuan khusus.

Tipe ban yang dipakai Audi adalah seri Ventus S1 evo2 SUV  berukuran 285/35 R 22 106 Y XL yang memiliki teknologi terbaru penyerap suara atau sound absorber dari Hankook. Ventus S1 evo2 SUV akan secara resmi dipasang bersama model turunan Audi SQ7 TDI.

 

 

Dalam keterangan persnya (15/12), produsen ban asal Korea Selatan ini menyebut telah mengaplikasi sebuah penyerap suara khusus yang dapat menyerap di lapisan busa polyurethane pada ban. Lapisan ini terpasang pada bagian dalam ban dan kemudian diikat oleh bahan lapisan tipis Sealguard Hankook.

Selain fitur peredam suara gesekan ban dengan aspal, Hankook juga menyebut adanya double-layer rayon carcass pada Ventus S1 evo2 SUV yang memungkinkan cengkramaman optimal dalam segala kondisi jalanan.

"Campuran styrene-polymer-silica dan daya cengkeram tinggi tidak hanya memungkinkan kekuatan cengkeram dalam kondisi medan basah, tetapi juga mengurangi ketahanan gulir untuk menjaga kelestarian lingkungan. Berkat meningkatnya keausan dan ketahanan panas pada ban, hal tersebut juga turut memberikan jarak tempuh lebih dan membuatnya lebih ekonomis," tulis tim Humas Hankook Tire.  

Hankook tire

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com