Aturan Ganjil Genap Diperpanjang Lagi Hingga Desember. Ini 9 Jalan yang Kena

Aturan Ganjil Genap Diperpanjang Lagi Hingga Desember. Ini 9 Jalan yang Kena

Pada awalnya aturan ganjil genap diberlakukan untuk memperlancar arus lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan Asian Games 2018 sepanjang 18 Agustus hingga 2 September 2018. Kemudian selepas event itu ternyata aturannya masih diperpanjang untuk melanjutkan event Asian Para Games 2018 pada 6 hingga 13 Oktober 2018.

Tapi ternyata event Asian Para Games 2018 selesai dilaksanakan, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta masih ingin melanjutkan aturan ganjil-genap hingga akhir tahun 2018. Perpanjangan ini langsung dimulai pada 15 Oktober hingga bulan Desember 2018.

 

Untuk waktu penerapannya hanya di waktu tertentu yaitu pada saat jam-jam sibuk, di antaranya pada pagi hari pukul 06.00 – 10.00 WIB dan sore hingga malam pada pukul 16.00 – 20.00 WIB. Penerapannya pun dilakukan tak seluas area cakupan pada saat Asian Games.

Terdapat sembilan ruas jalan di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur yang terkena perluasan ganjil-genap, berkurang satu jika dibandingkan dengan saat Asian Para Games. Kesembilannya adalah:

Jl. Medan Merdeka Barat,

Jl. MH. Thamrin,

Jl. Jenderal Sudirman,

Jl. Jenderal Gatot Subroto,

Sebagian Jl. Jenderal S Parman (simpang Slipi - simpang Tomang),

Jl. MT Haryono,

Jl. HR Rasuna Said,

Jl. Jenderal DI Panjaitan,

Jl. Jenderal Ahmad Yani.

Perluasan ganjil-genap kemungkinan besar akan diteruskan pada 2019. Kemungkinan besar aturan ganjil genap ini bakal dijadikan sistem permanen. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com