Asuka Rilis Receiver TV Mobil, Bebas Nonton Channel Lokal Di Mana Saja

Asuka Rilis Receiver TV Mobil, Bebas Nonton Channel Lokal Di Mana Saja

TV untuk di mobil belakangan ini memang semakin marak, salah satu mereknya adalah Asuka yang baru saja merilis produk barunya. Merek yang digawangi PT Intersis Sejahtera Abadi ini meluncurkan Asuka HR-630 yang merupakan alat receiver TV mobil.

Alat ini dijual seharga Rp 4,5 juta dan paket pembeliannya tak termasuk monitor. Alat berbentuk modul ini merupakan penangkap siaran stasiun TV dalam frekuensi UHF. "Anda akan mendapatkan sebanyak 32 channel TV baik nasional maupun daerah dengan memasang Asuka HR-630 pada mobil Anda," buka Erik Lim, Dirut PT Intersis Sejahtera Abadi dalam sesi launching produk barunya itu (23/1).

 

Danu

 

Jadi, dengan sekali membeli produk merek Taiwan ini Anda akan mendapatkan seluruh tayangan TV nasional dan daerah yang disiarkan secara reguler. 

Sebelumnya sudah duluan eksis di pasaran Asuka HR-600 dengan banderol Rp 3,5 juta. Tapi model tersebut hanya sebatas mampu menerima siaran UHF dan fasilitas multi media seperti HDMI, USB, MPEG, AVI dan sejenisnya plus bisa dikendalikan dengan remote control. Nah, pada HR-630 kini ditambah fitur baru yang jadi andalannya.

 

 

 

Pertama, HR-630 mampu terkoneksi dengan ponsel pintar berbasis Android dan iOS dengan sistem Mirrored. Jadi kabel dari smartphone hanya perlu terhubung dengan modul HR-630 dan secara otomatis apa yang ada di layar ponsel akan tampil di monitor mobil. Kedua, tersedia fitur tombol tombol kendali di setir.

Tapi tentunya hanya mobil yang setirnya sudah ada tombol kendali yang bisa menikmati fitur steering wheel control HR-630 ini. Menariknya, baik HR-630 dan HR-600 tetap mampu menampilkan kualitas gambar yang jernih dan stabil saat mobil melaju kencang. 

Dalam paparannya, Erik Lim menyebut bahwa teknologi diversity jadi kuncinya membuat dua model receiver TV mobil ini layak disebut sebagai yang terbaik. "TV di mobil tidak seperti TV rumah yang statis, di mobil itu sangat dinamis. Nah inilah yang harus diperhatikan pada sebuah receiver TV mobil," seru Erik.

HR-630 dan HR-600 disebut telah melalui rancangan yang membuatnya bisa menyesuaikan kekuatan sinyal TV yang tersedia baik saat mobil melaju kencang maupun pelan. Dan tetap mampu menerima serta mengolah dengan baik sinyal UHF di daerah yang sinyalnya lemah maupun kuat.

Pihak PT Intersis Sejahtera Abadi juga menegaskan juga bahwa pengguna produk ini tak perlu khawatir saat membawa mobilnya keluar daerah Jabodetabek, tayangan secara otomatis menyesuaikan dengan stasiun TV yang memancarkan siaran. "Nantinya berbagai TV lokal (daerah) otomatis tertangkap alat ini dan mengolahnya agar gambarnya tetap bagus, jernih dan stabil," tegas Erik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com