Aston Martin New Vantage Dapati Seabrek Ubahan (20 Foto)

Aston Martin New Vantage Dapati Seabrek Ubahan (20 Foto)

Aston Martin resmi meluncurkan model terbaru dari salah satu lini andalannya, yakni Vantage. Model yang meluncur di Jakarta (21/9) ini merupakan penerus dari model Vantage sebelumnya.

“Sebelumnya varian Vantage sendiri telah menjadi ikon yang mewakili karakteristik sports car yang sesungguhnya dari brand Aston Martin selama lebih kurang tujuh dekade,” ujar Nancy Chen, Regional Manager Aston Martin Asia Pacific.

 

Bisa dikatakan ini merupakan model entry level dari Aston Martin dan memiliki bodi yang lebih kompak dibandingkan DB11. Lantas seperti apa wujudnya?

“Terlihat perbedaan yang cukup signifikan pada bagian bodi, salah satu contohnya pada bagian depan terdapat desain baru splitter yang akan mengalirkan udara ke bawah mobil dan berfungsi juga untuk mendinginkan mesin,” jelas Francisca Prandayani, General Manager Marketing Aston Martin Jakarta. Kemudian terdapat penyegaran desain lampu depan yang sudah dilengkapi dengan LED dan DRL pada bagian samping.

Pindah ke bagian samping, terdapat desian baru side gills yang diintegrasi ke dalam permukaan tubuh New Vantage dan rear deck lid. Lanjut ke bagian belakang terdapat perubahan desain lekukan yang membuat mobil ini terlihat semakin dinamis. Pada lampu belakang mengalami perubahan bentuk dari pendahulunya dan dilengkapi dengan LED juga.

Masuk ke dalam kokpit, terlihat jok sport yang dibalut bahan Strathmore leather plus Alcantara dan bagian center panel interior dilabur kelir sewarna bodi. New Vantage ini sudah dilengkapi dengan automatic temperature control dengan dual zone climate control untuk mengatur suhu kabin. 

Bagaiamana dengan mesinnya? New Vantage ini dipersenjatai dengan jantung pacu V8 berkapasitas 4.000 cc twin-turbo yang menyimpan tenaga sebesar 503 dk dan torsi 685 Nm. Untuk menyalurkan tenaga dan torsi ke roda belakang, digunakan transmisi otomatis ZF 8-percepatan yang mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 313 km/jam.

Pada bagian sistem penggerak untuk pertama kalinya Aston Martin, New Vantage ini dilengkapi dengan fitur Electronic Rear Differential (E-Diff). Differential ini terhubung ke sistem electronic stability control, sehingga dapat mengontrol
perilaku mobil dan bereaksi sesuai untuk menyalurkan tenaga ke roda dengan sesuai. Tidak seperti LSD konvensional, sistem ini bisa bergerak dari terbuka hingga 100% terkunci hanya dalam hitungan milidetik.

Walau pihak Aston Martin masih malu-malu mengungkap harga New Vantage ini, namun banderolnya berkisar di angka Rp 5 miliar off the road. Untuk detail penampakannya, silakan simak foto detail New Vantage di bawah ini yang telah kami himpun langsung dari lokasi peluncuran.

 

Reporter: Christo
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com