Apa Perbedaan Suzuki Jimny dengan Sierra Model Baru?

Apa Perbedaan Suzuki Jimny dengan Sierra Model Baru?

Suzuki Jimny generasi terbaru resmi muncul penampakannya di laman Suzuki Jepang. Sesuai yang diterangkan, Jimny generasi keempat ini akan hadir dalam dua varian, yakni Jimny dan Sierra.

Nama terakhir sontak membuat memori penggemar Suzuki langsung kembali ke Jimny yang eksis di era 1980-an akhir, saat itu varian Sierra tengah berjaya. Lantas apa bedanya masing-masing dari dua varian generasi keempat ini? 

 

Walau sejauh ini belum ada tanda-tanda rencana Suzuki Indonesia memasukkannya ke tanah air, namun kemunculan Jimny terbaru ini cukup seru untuk disimak. Mari kita kupas satu-satu perbedaan 2 variannya.

Desain

Jimny:
Menggunakan bumper depan dan belakang warna gelap, grill dengan signature vertical slats, lampu depan bulat dan lampu rem LED di ban serep.

Sierra 
Menurut indianautosblog (18/6), detail Sierra sangat menyiratkan bahwa varian tersebut akan difokuskan untuk pasar di luar Jepang. Bumper Sierra lebih lebar dibanding Jimny, adanya tambahan cladding di sisi samping dan penggunaan ban yang lebih "gemuk" menjadi pembeda varian ini.

Varian

Jimny
All New Jimny tersedia dalam 3 grade, yakni XC, XL dan XG. Pada grade XG mendapat airbag penumpang serta pengemudi dan SRS curtain airbags. Lampu depan grade ini masih tipe halogen, dan sudah ada fog lamps, AC manual, 2 speakers dan pelek 16 inci.

Sierra
Terdapat 2 grade pada Jimny Sierra, yakni JC dan JL. Grade JL mendapat Front multi-reflector halogen fog lamp, AC digital, keyless push-button engine start, electrically retractable ORVMs, smoked glass dan pelek berukuran 15 inci.

Mesin

Jimny
Varian Jimny menggunakan mesin tipe bensin berkubikasi 660 cc. Dapur pacu tersebut dikombinasi dengan transmisi manual 5 percepatan atau bisa juga pilih matic 4 speed. 

Sierra
Sierra menggunakan mesin lebih besar, yakni 1.500 cc dan tersedia transmisi manual maupun otomatik. Kedua varian juga sudah menganut Part-time 4WD. Sayangnya sampai sekarang Suzuki belum merilis keterangan resmi mengenai besaran tenaga kedua varian ini.

Jadi, yang mana yang akan masuk Indonesia, ya? Halo, Suzuki Indonesia?
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com