Apa Keuntungan Bayar Tol Dengan Non-Tunai?

Apa Keuntungan Bayar Tol Dengan Non-Tunai?

Transaksi non-tunai yang segera diberlakukan di semua gerbang tol di Indonesia menuai banyak komentar dan reaksi dari masyarakat. Bagi yang belum terbiasa pakai sistem pembayaran ini tentu bertanya-tanya, "Apa keuntungan dan kelebihan transaksi jenis ini, ya?"

Menjawab hal tersebut, portal nontunai.com yang dikutip pada pada Kamis (7/9), menjabarkan berbagai keuntungannya. Mulai dari cepatnya transaksi sampai faktor keamanan jadi keunggulan metode pembayaran dengan uang elektrinik ini. 

 

Silakan simak apa saja keuntungannya dan Anda pun siap menyambut ditetapkannya pembayaran non-tunai di seluruh gerbang tol.

1. Transaksi lebih cepat. Mudahnya transaksi ini, Anda hanya perlu menempelkan kartu - proses transaksi pun berlangsung lebih cepat dan tidak lagi direpotkan dengan uang kembalian. 

2. Tak ada kembalian jatuh. Menyambung point pertama, Anda tak perlu khawatir uang kembalian (biasanya recehan logam) terjatuh dan merepotkan. Anda hanya perlu mengambil bukti transaksi jika dibutuhkan.

3. Akurat. Karena transaksi "dilayani" sistem komputer maka tak akan ada kesalahan pembayaran. Anda tak akan kekurangan atau kelebihan nominal saat membayar. Bandingkan dengan transaksi tunai, bisa saja uang kembalian kurang atau lebih. Sebab, kerja manusia sarat akan kekurangan.

 

4. Minimalisir peredaran uang palsu. Dengan tiadanya uang fisik saat transaksi, maka Anda akan terhindar mendapati uang palsu dari kembalian. 

5. Keuangan makin terorganisir. Tak perlu ketergantungan dengan uang tunai, jika kekurangan saldo pada kartu uang elektronik maka Anda bisa isi ulang alias top-up di ATM, minimarket maupun mobile banking.

6. Lalulintas lancar. Jika implementasi pembayaran non-tunai ini berjalan dengan semestinya, point 1 sampai 5 terwujud, maka harusnya antrean di gerbang tol tak mengular panjang. Ini karena transaksi berlangsung cepat.

Baca juga:

Mobil Anda Boros BBM? Ini 7 Penyebabnya

Liqui Moly Pilih Warna Atraktif Untuk Oli Barunya

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com