Apa Kabar Nasib Penjualan Honda BR-V?

Apa Kabar Nasib Penjualan Honda BR-V?

Persaingan di segmen LSUV semakin ketat. Tak hanya duo Rush-Terios generasi terbaru yang meluncur pada pembukaan tahun ini, model LMPV seperti Xpander tentunya ikut bersaing dengan model-model LSUV. karena "irisan" harganya yang kini tak terpaut jauh. Belum lagi SUV asal Tiongkok, DFSK Glory 580 yang juga meramaikan daftar mobil baru dengan harga terjangkau.

Satu-satunya model LSUV yang belum memiliki perubahan adalah Honda BR-V. Mobil yang masih 1 basis dengan Honda Mobilio ini diluncurkan sejak tahun 2015 dan sampai berita ini disusun tetap belum berganti model.

 

Lantas bagaimana dengan angka penjualannya? Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales PT Honda Prospect Motor menyebutkan angka penjualan LSUV-nya tersebut masih tergolong baik.

“Honda BR-V secara penjualan masih baik hingga saat ini,” ujar Jonfis saat ditemui di Tangerang, 29 Agustus lalu.

Meski demikian, datangnya model-model baru tetap mempengaruhi penjualan BR-V. “Dengan datangnya model-model baru dari kompetitor tentu ya tidak bisa dipungkiri,” tambah Jonfis.

Masih menurut Jonfis, LSUV Honda ini memiliki keunikan sehingga dipilih oleh konsumen. “BR-V pasti punya konsumen tersendiri. Model lain pasti mempengaruhi penjualan BR-V. Tapi sampai saat ini penjualan BR-V masih baik,” lanjutnya.

“Semua kembali lagi konsumen yang menilai, sesuai dengan kebutuhannya atau tidak. Kalau diubah tiap tahunnya kami rasa tidak mungkin. Apalagi karena pengaruh produk kompetitor," tutupnya.

Berdasarkan data penjualan Gaikindo bulan Juli 2018 lalu, Honda BR-V mencatatkan penjualan wholesales sebesar 1.650 unit. Sedangkan para pesaingnya sepeti Toyota Rush berhasil terjual 7.365 unit, Daihatsu Terios 3.134 unit dan Mitsubishi Xpander 7.570 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com