Apa Bedanya Toyota Fortuner VRZ Maupun SRZ Dengan Varian TRD Sportivo?

Apa Bedanya Toyota Fortuner VRZ Maupun SRZ Dengan Varian TRD Sportivo?

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Fortuner TRD Sportivo pada Agustus lalu. Varian ini hadir dalam dua pilihan yaitu Fortuner SRZ TRD Sportivo bermesin bensin dan Fortuner VRZ TRD Sportivo bermesin diesel. 

Sebelumnya kita tahu bahwa Toyota Fortuner hanya ada dalam enam pilihan varian yaitu Fortuner G 4x2 mesin diesel dengan transmisi manual dan otomatis, Fortuner G 4x4 bermesin diesel transmisi otomatis, kemudian ada Fortuner VRZ 4x2 bermesin diesel transmisi otomatis, Fortuner VRZ 4x4 bermesin diesel transmisi otomatis, Fortuner SRZ 4x2 bermesin bensin.

 

Kini dengan adanya model TRD Sportivo, lalu apa saja bedanya dengan versi Fortuner SRZ dan VRZ non-TRD Sportivo? 

Secara keseluruhan, Toyota Fortuner TRD Sportivo mengambil masing-masing basis dari Fortuner VRZ 4x2 dan SRZ 4x2. Namun keduanya masing-masing mendapatkan aksesoris tambahan dari in house tuner modification TRD Sportivo di bagian depan. Seketika Fortuner tipe baru ini jadi tampil berbeda karena kelir grill berwarna hitam dengan logo TRD dan add-on bumper dengan desain agresif lengkap berikut foglamp cover.

Di bagian sampingnya, striping bodi khas TRD Sportivo melekat di sisi bawah pintu depan dan belakang. Kemudian desain peleknya pun juga hadir berbeda dengan varian yang ada dan dop-nya bertuliskan TRD. Untuk diameter peleknya masih sama, yaitu 18 inci.

Sentuhan TRD juga hadir di bagian dengan add-on bumper belakang yang terlihat garang serta ada aksen skid plate di bawahnya berikut logo TRD Sportivo. Selebihnya di bagian belakang ini Fortuner TRD Sportivo masih tampil sama dengan yang sudah ada.

Untuk suspensinya, jika pada Fortuner TRD Sportivo generasi sebelumnya mendapatkan suspensi racikan TRD, namun di generasi terbaru ini suspensinya tetap sama dengan versi non-TRD Sportivo. Dan salah satu yang cukup fundamental, Fortuner tipe baru ini sudah dilengkapi rem cakram belakang.

Mesin, fitur-fitur kenyamanan, keamanan dan keselamatan masih sama dengan versinya masing-masing yaitu VRZ ataupun SRZ. Untuk harganya, PT TAM membanderol Fortuner VRZ 4x2 TRD Sportivo dengan harga Rp 527,9 juta dan Fortuner SRZ 4x2 TRD Sportivo seharga Rp 553,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com