'Anti Gores' Bodi Terbaru ini Berbahan Sapphire Serum, Berapa Harganya?

'Anti Gores' Bodi Terbaru ini Berbahan Sapphire Serum, Berapa Harganya?

Berbagai produk ditawarkan guna melindungi bodi mobil agar selalu tampil bersih, salah satunya dengan cara coating seperti yang telah banyak ditemukan menggunakan teknologi nano ceramic. Inovasi terbaru kini berasal dari jenis coating yang menggunakan bahan Sapphire Serum.

Teknologi ini diklaim memiliki tingkat kekerasan (hardness) mencapai 9H+ berdasarkan sertifikasi dari SGS Internasional. Coating ini adalah proses perlindungan yang bersifat permanen terhadap permukaan cat mobil. "Tidak cuma tahan gores dan jamur, Topcoat Sapphire Coating juga tahan terhadap cuaca ekstrem dan sudah kami uji dalam jangka waktu lama bahkan bertahun-tahun," ujar Christopher Sebastian, CEO Topcoat Indonesia (24/4).

 

Menariknya, selain berfungsi melindungi bodi dari goresan dan cuaca ekstrem, pelapis cat ini juga sekaligus berfungsi sebagai anti air. Bahkan menurut pengujian yang sudah dilakukan, lapisan ini dipastikan lebih baik dari teknologi Nano Ceramic dan mampu bertahan hingga suhu 700C ataupun sampai 1000 kali pencucian. Dalam pengaplikasiannya, Topcoat memberikan garansi selama 3 tahun dengan syarat konsumen tetap melakukan maintenance setiap 6 bulan sekali.

Harga yang dibanderol untuk pembeliannya adalah berkisar Rp 4 juta hingga Rp 6 juta tergantung ukuran mobil dan Rp 500 ribu untuk maintenance. "Setelah diberikan coating pada mobil, disarankan untuk melakukan cuci mobil tanpa menggunakan sabun cuci yang memiliki tingkat keasaman (pH) tinggi selama tiga hari. Karena sifat asam itu bisa merusak lapisannya," tutup Christopher.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com