Anda Punya Salah Satu Honda Ini? Cepatlah Datang Ke Bengkel Resmi Terdekat Untuk DIlakukan Perbaikan Airbag

Anda Punya Salah Satu Honda Ini? Cepatlah Datang Ke Bengkel Resmi Terdekat Untuk DIlakukan Perbaikan Airbag

Kecacatan airbag buatan Takata juga ternyata dirasakan sampai ke Indonesia. Salah satunya adalah PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang juga harus melakukan recall kepada seluruh konsumennya di Indonesia terhitung ada sekitar 367.014 unit mobil Honda dengan berbagai tipe.

Recall ini sudah mulai diumumkan kepada para pemilik Honda oleh HPM sejak Febuari 2016, namun pihak HPM mengakui belum tuntas memperbaiki dan mengganti airbag merek Takata itu hingga bulan Mei ini.

Menurut HPM, pihaknya sudah selalu terus memanggil para konsumennya untuk datang ke bengkel terdekat untuk dilakukan penggantian, namun respons dari konsumen belum juga besar antusiasnya dan juga belum banyak yang tahu. “Kami akan terus panggil konsumen yang termasuk dalam daftar itu, mudah-mudahan setelah kita umumkan ini, semakin banyak konsumen datang untuk memperbaikinya. Perbaikan ini gratis, konsumen hanya datang ke bengkel saja,” ujar Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Rabu kemarin (25/5).

Jonfis menyampaikan bahwa sebenarnya secara regulasi perbaikan massal ini harus selesai dalam waktu enam bulan, namun pada kenyataannya bisa lebih dari satu tahun. Negara lain juga kewalahan dalam melakukan proses ini. “Indonesia itu kan luas, tetapi kita tetap berusaha untuk tetap mengingatkan konsumen agar mau melakukan perbaikan kantung udaranya. Kami sangat menyarankan untuk secepatnya datang,” ucap Jonfis.

Dari total 367.014 unit mobil Honda yang diduga bermasalah di antaranya:

2.856 unit Honda Accord produksi 2004–2007
16.276 unit Honda Civic produksi 2002–2011
41.538 unit Honda City produksi 2004–2013
104.651 unit Honda CR-V produksi 2002–2012
199.167 unit Honda Jazz produksi 2004–2014
2.526 unit Honda Stream produksi 2002–2006

Jika Anda memiliki salah satu atau beberapa dari daftar yang ada ini, sebaiknya Anda cepat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya. Siapa tahu termasuk yang perlu diperbaiki sistem airbagnya.

Seperti sering kami beritakan, airbag buatan Takata ini memiliki inflator yang bisa meledak lebih keras dari seharusnya. Itu dikhawatirkan membahayakan penumpang.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com