Anda Punya Honda CR-V Turbo Rakitan 2017? Power Steering-nya Kena Recall

Anda Punya Honda CR-V Turbo Rakitan 2017? Power Steering-nya Kena Recall

Honda CR-V rakitan 2017 dikabarkan mendapat sebuah kampanye Product Update (PUD). Ya, Honda lebih memilih kata tersebut ketimbang recall. Kegiatan ini dilakukan karena ditemukannya potensi masalah pada komponen electronic power steering dan juga menindak lanjuti PUD inflator airbag yan sudah dijalani Honda beberapa waktu belakangan ini.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menghimbau agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi untuk segera melakukan pemeriksaan dan atau penggantian komponen di dealer resmi Honda.

“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen. Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," Kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM dalam siaran resminya (8/3).

 

 

Kampanye PUD komponen Motor Electric Power Steering dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem steering yang bertujuan untuk melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 10.950 unit Honda CR-V produksi tahun 2017 di Indonesia.

Proses pemeriksaan dan penggantian komponen Motor Electric Power Steering berlangsung kurang lebih selama 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin, 19 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia

Sedangkan kampanye PUD Airbag Inflator merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Maret 2016. Penambahan unit yang teridentifikasi dalam kampanye ini adalah sebanyak 49.152 unit di Indonesia, terdiri dari: 

·         26.946 unit Honda Jazz produksi tahun 2002 - 2014

·         19.145 unit Honda Freed produksi tahun 2012 - 2014

·         2.971 unit Honda City produksi tahun 2012 - 2013

·         90 unit Honda Accord produksi tahun 2012 - 2013

Kampanye PUD untuk Airbag Inflator ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat, mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Airbag Inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Proses penggantian komponen Airbag Inflator berlangsung kurang lebih selama 1 - 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini telah dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. 

PT HPM juga telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada link http://pud.honda-indonesia.com. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 (bebas pulsa) dari hari Senin - Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com