Anda Penggemar Station Wagon? Inilah Pilihannya yang Dijual di Indonesia

Anda Penggemar Station Wagon? Inilah Pilihannya yang Dijual di Indonesia

Mobil berjenis estate alias station wagon kini kembali naik daun setelah sempat menghilang dari pasar Indonesia. Sebelumnya mobil dengan empat pilar dan ruang bagasi yang menyatu dengan kabin ini pernah nge-hits di Indonesia pada era 1990-an.

Selain karena praktis dan mampu mengangkut banyak orang sekaligus barang, mobil estate dianggap sebagai simbol kemapananan seseorang. Apalagi mobil jenis ini masuk golongan sebagai 'minibus' dalam kategori di Surat Tanda Kendaraan. Alhasil ia punya banderol yang cukup terjangkau. Hal ini bisa terlihat pada Mazda6 Estate yang lebih murah ketimbang Mazda6 versi sedan.

 

Jika Anda penggemar mobil berjenis estate, inilah pilihannya yang sedang eksis di tanah air.

1.Mazda6 Estate

Mazda6 Estate menjadi mobil estate paling anyar yang dipasarkan di Indonesia. Ia pun menjadi station wagon paling murah yang tersedia di pasaran dengan harga Rp 538 juta OTR. Harga ini bahkan lebih murah dibandingkan Mazda6 sedan yang menembus Rp 600 juta, padahal keduanya memiliki fitur yang sama dan mesin yang serupa yaitu SkyActiv 2.500 cc.

 

2. Mini Clubman

Mini Clubman merupakan salah satu estate tertua di dunia. Pertama kali pada tahun 1970-an dengan nama Mini Clubman Estate. Generasi terbaru Clubman dijual di Indonesia dengan dua pilihan varian yaitu Cooper dengan mesin 1.500 cc turbo dan varian Cooper S bermesin 2.000 cc turbo. Mini Clubman dijual dengan harga Rp 680 juta untuk varian Cooper dan Rp 885 juta untuk varian Cooper S.

 

3. Mercedes-Benz E-Class

E-Class estate memang selalu digemari oleh banyak orang. Bentuknya yang elegan dan kenyamanannya yang luar biasa membuatnya disukai banyak orang. Inilah mengapa rival utama BMW Seri-5 ini selalu tersedia dalam varian estate sejak generasi Boxer yang dijual tahun 80-an hingga generasi saat ini. E-Class Estate di Indonesia hanya tersedia dalam trim E250 yang dijual dengan harga Rp 1,4 miliar OTR untuk daerah Jakarta. 

 

4. Mercedes-Benz C-Class

Adik dari E-Class ini juga dapat anda beli dengan model estate, bahkan rival dari BMW Seri-3 ini menawarkan varian AMG untuk model estate. Ia pun menjadi estate yang paling kencang di Indonesia, yaitu AMG C63 Estate bermesin 4 liter V8 dengan turbo ganda. Varian C63 Estate ini dijual seharga Rp 3,2 miliar belum termasuk pajak barang mewah. Jika mesin tersebut terlalu kencang bagi Anda, tenang saja karena varian C250 Estate juga dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1 miliar.

Penulis: Avicena Pratikto

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com